Liburan Tahun Baru Enaknya Kemana

liburan-tahun-baru-enaknya-kemana

Liburan Tahun Baru Enaknya Kemana – Mungkin diantara kita semua banyak yang bertanya seperti ini. Bener gak nih?.. Saya saja di menjelang tahun baru ini sudah ada 5 acara dadakan hehe. Mulai dari acara keluarga, acara keluarga mertua, ada juga temen – temen futsal ngajak main paint ball, sampai ada rencana ngajak jalan – jalan istri dan anak untuk refreshing.

Memang benar sekali, tahun baru dijadikan banyak kalangan untuk bersenang – senang. Minimal untuk melepas penat atas rutinitas harian yang selalu saja memusingkan kepala. Nah dengan sedikit melepas lelah, bermain bersama keluarga dan orang – orang terdekat memang bisa menjadi obat yang mujarab untuk meningkatkan semangat.

Sebagian Kalangan

Menjadikan momen tahun baru untuk merefresh visi – misi mereka kembali. Tujuan apa yang ingin dicapai di tahun 2017 menjadi agenda utama. Mereka sibuk membuat target tinggi, apa yang ingin dicapai, dan bagaimana langkah – langkah untuk mencapainya.

Biasanya awal tahun yang baru, memberikan banyaknya target- target baru. Banyak mimpi baru, dan banyak semangat baru.

Yang Salah Untuk DIlakukan

Daripada panjang lebar, langsung saja kita bahas apa nih yang jangan sampai anda lakukan saat Tahun Baru. Yang paling pertama adalah, berbuat maksiat! hehe to the point amat.

Bagaimana lagi harus dikatakan, soalnya perihal menjaga perbuatan dari apa yang Allah haramkan haruslah keras. Karena hukuman yang Allah berikan juga lebih keras.

Masih teringat dulu, waktu masih jaman mahasiswa (karena sekarang sudah jamannya gendong – gendong anak). Setiap malam tahun baru, pasti agenda utama adalah kemping. Berkemah di gunung, menyempatkan melihat kembang api meledak disana – sini.

Tapi santer banyak terdengar kabar buruk di Tahun Baru, bahwa setiap Villa disewa untuk hal – hal bejat. Pesta ga pantas dilakukan dimana – mana. Mulai dari minuman keras, judi hingga main wanita merajalela dimana – mana.

Ini bukan yang diharapkan, dan jangan sampai kejadian. Maksiat yang bisa bikin sangat merugi nanti di akhirat.

Jadi ingat ya, anda semua harus berjanji, untuk diri anda sendiri dan juga orang – orang di sekliling anda. Malam Tahun Baru jangan pernah bikin dosa. Karena kita tak tahu kapan kita kan mati.

Yang harus Dilakukan

Yaa… banyak sih yang harus dilakukan hehe.. bukan hanya saat tahun baru saja. Lagipula, Tahun Baru ini hanyalah sebuah waktu, perayaan biasa yang mungkin tak berarti apa – apa. Tahun baru ini hanyalah waktu biasa, bukanlah waktu luar biasa.

Waktu yang luar biasa itu, waktu yang disaat itu dirimu berubah. seperti apa? misalnya…. saat anda menikah. Ini baru waktu yang luar biasa. Kenapa? karena anda sudah mengguncang arasy Allah, anda sudah menjadi seorang suami atau istri seseorang, anda dengan akad nikah tersebut sudah menjadikan perkara yang haram menjadi perkara yang halal dan Allah sukai.

Jadi… menikah itu waktu yang luar biasa, Tahun Baru? biasa saja..

Jadi jangan terlalu mengagung – agungkan Tahun Baru. Menjadikannya sebagai momen istimewa.

Akan tetapi, jika momen tahun baru ini bisa membuat anda menjadi pribadi yang lebih dekat kepada Allah. Semakin kuat ibadahnya, semakin mantap imannya. Maka tahun baru memang spesial.

Jadi perkara istimewa ataupun tidak itu tergantung orangnya.

Kesimpulannya

Mau nunggu tahun baru, ataupun bukan, kita harus tetap menjadi diri yang lebih baik di setiap harinya.

Jadi orang yang lebih baik, menjadi suami yang lebih baik, menjadi ayah yang lebih baik, menjadi anak yang lebih baik.

Itulah seharusnya yang kita persiapkan.

Jika kita hanya menunggu Tahun Baru tuk hal yang tak penting, tak mutu, buat apa? tak ada untungnya untuk hidup kita.

Daripada melakukan hal yang tak penting, lebih baik kita menjadi pribadi yang lebih baik. Mencoba untuk memiliki kebiasaan baru demi kehidupan yang lebih baik.

Buat yang jarang baca buku, yuk coba jadikan momen ini untuk berubah jadi suka baca. langsung saja coba untuk beli buku murah dan mulai rajin mencari ilmu.

Buat yang masih jadi bujangan, yuk persiapkan diri agar bisa menjadi calon istri ataupun calon suami yang baik.

Yang masih jadi anak, yuk tekadkan untuk jadi anak yang baik.

dan masih banyak lagi kesimpulan – kesimpulan yang lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s