Musisi Nasyid Indonesia Saat Ini Telah Berbeda

bimbo bandMungkin, kami tidaklah pantas untuk mengkritisi atau juga tidaklah pantas untuk didengar juga. Akan tetapi tulisan ini hanyalah sedikit mencurahkan apa yang ada di dada, sehingga tidak dipendam lama dan berubah menjadi jerawat di wajah hehe.

Sedikit berbicara mengenai genre musyik nasyid yang muncul di Indonesia saat ini, mungkin entah mengapa seakan semuanya seperti musik pop saja ya? Tema yang di usung juga, terkesan mengenai kegalauan mereka para penanti jodoh, ataupun penjaga cinta dengan ‘seseorang’ dilihat dari sisi Islami.

Masih ada juga yang membahas tentang ruhani, dan eksplorasi pengalaman dengan Allah akan tetapi masih kalah oleh tema cinta, pernikahan, rumah tangga, dan segala lainnya.

Entahlah, tapi kadang kami jemu saat mendengar di radio-radio Islami, saat memutarkan lagu, seakan kehilangan nuansa musik Islami yang penuh haru dan muhasabah. Pada kemanakah lagu-lagu seperti Raihan, Snada, Bimbo, dan berbagai tim musik yang memang saat mendengarkan lagunya seakan kita sedang mendengarkan nasihat yang begitu mendalam tentang kehidupan.

Jika anda seorang penikmat musik, ataupun justru seorang musisi, semoga tulisan ini bisa memberikan kembali inisiasi munculnya kembali musik-musik islami yang kembali menggetarkan hati dan mendekatkan diri kepada Allah.

*Catatan: bukan berarti semua musik islami saat ini tidak sesuai, hanya saja kurang banyak lagu-lagu islami yang memang mendekatkan hati kita kepada Allah.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s