Video Menjatuhkan Sapi dengan Tenang

Video ini mungkin hanya sedikit gambaran bahwa menjatuhkan sapi itu bisa dengan cara yang ‘hewani’ (manusiawinya hewan hehe). Kadang kalau lagi Idul Adha dan ada acara potong hewan qurban, sering kali mimin melihat ada beberapa petugas jagal yang cara menjatuhkan sapinya kasar sekali. Ingat ini kan kegiatan memotong qurban bukan lagi UFC (Ultimate Fighting Championship). hehe.

Apalagi, sebagai muslim yang baik, kita memang dianjurkan untuk bisa menjaga sapi yang akan dikurbankan tetap tenang dan tidak gelisah. Jadi mungkin video diatas bisa menjadi contoh yang baik.

Mungkin yang harus jadi perhatian dari video tersebut adalah, mengikatkan tali pada sapi secara sepintas kita dapat lihat teknik mengikat sapi tersebut. Dari ikatan di leher, lalu tali tersebut dilingkarkan di daerah dada, lalu tali tersebut dilingkarkan lagi ke daerah belakang perut, dan tali ini terus bersambung ya jangan lupa. Lalu bersamaan di tarik ke belakang dan direbahkan ke samping.

Video ini berdurasi 1.22 menit, jadi cukup sebentar juga ya. Yaa hanya mencoba untuk share, agar idul adha nanti hanya sedikit sapi yang gelisah ketika ingin direbahkan. Semoga bermanfaat ya.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s