Tips Diet ala DR OZ

dr ozBuat yang belum tau, belum kenal dengan DR OZ, mungkin ini sedikit tentang dokter muslim yang menjadi salah satu rujukan utama di Amerika ini. Dr Oz memiliki nama lengkap Mehmet Cengiz Oz merupakan dokter ahli bedah jantung ternama di Amerika. Memiliki darah keturunan Turki – Amerika dan sangat terkenal di negeri Paman Sam itu, sampai di Indonesia pun ada tayangan televisi khusus yang mirip dengan acaranya di Amerika sana yaitu DR OZ Indonesia.

Menurut dokter muslim ini, diet itu adalah hal yang sangat mudah jika kita mau melakukan beberapa hal sederhana ini. Kebiasaan, mungkin ini yang ingin beliau bangun kepada siapapun yang ingin diet karena kebiasaan yang kelak mengatur pola makan kita salah satunya. Lalu kebiasaan apa saja yang beliau anjurkan buat mereka yang ingin diet?

Puasa

Puasa adalah cara alami yang tubuh kita lakukan untuk detoksifikasi racun-racun yang ada dalam tubuh kita. Tubuh secara natural, bisa melakukan detoksifikasi hanya saja pola makan kita yang buruk bisa menyebabkan tubuh tidak melakukan hal itu. Puasa yang membuat kita harus menahan lapar dan haus diantara waktu sahur dan terbit matahari memang sangat cocok untuk memberikan kesempatan kepada tubuh memilah racun dalam tubuh yang telah lama mengendap.

Jika kondisi normal, maka organ dalam tubuh kita terus bekerja melakukan pencernaan terus menerus. Tapi dengan puasa, maka organ tubuh kita yang seharusnya mencerna bisa fokus untuk melakukan yang lain, detoksifikasi. Maka beruntunglah yang biasa berpuasa, ini akan menjaga tubuh kita secara alami mengeluarkan racun-racun yang mengendap di pencernaan kita.

Benarlah nasihat dari Rasulullah saw, berpuasalah maka kau akan sehat.

Konsumsi Makanan Penguat Detoksifikasi

Salah satu anjuran dari Dr Oz selanjutnya adalah terbiasa untuk mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang sangat baik untuk menguras racun dalam pencernaan. Beberapa di antaranya adalah :

  1. Nanas, yang memiliki zat zat yang sangat bagus untuk memperlancar pencernaan anda. Serta detoksifikasi tinggi.
  2. Jahe, yang memiliki zat yang mampu merangsang kinerja empedu menjadi lebih optimal.
  3. Pisang, buah yang satu ini pasti banyak yang suka, dan alhamdulillahnya, memang menjadi salah satu buah detoksifikasi yang sangat manjur. Cobalah untuk makan beberapa buah disetiap harinya dalam program detoksifikasi anda.

Semoga bermanfaat ya 🙂

One thought on “Tips Diet ala DR OZ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s