Minum Air Putih, Sederhana Tapi Kadang Lupa

minum air putihAir Putih memang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Bisa dibilang cairan ini paling dibutuhkan. Air putih itu menyegarkan tubuh, dan menyehatkan tubuh kita. Hanya saja belakangan ini masih ada saja yang kurang terbiasa untuk minum air putih dengan cukup. Padahal manfaatnya sangat terasa.

Idealnya seseorang membutuhkan sekitar 8 gelas air putih di setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan cairah tubuhnya. Aktivitas kita setiap harinya pastinya menguras cairan tubuh, jadi bisa dibayangkan jika cairan tubuh kita tidak ditambah dengan minum air putih maka kita akan mudah lemah, lesu, lunglai, loyo, letoy. Tidak bersemangat dalam hidup. Sebaliknya, dengan terbiasa minum air putih dengan cukup maka manfaat-manfaat yang bisa kita rasakan adalah sebagai berikut:

  1. Selalu tampil awet muda. Jika terbiasa untuk minum air putih di pagi hari, maka tubuh kita terbiasa juga untuk mengeluarkan racun -racun yang ada dalam tubuh di awal pagi. Ini sangat bagus untuk menjaga kesegaran tubuh sepanjang hari.
  2. Peremajaan sel sel darah yang ada dalam tubuh. Darah sangat tergantung dari kadar cairan, jadi banyak minum air putih bisa sangat membantu kita.
  3. Memperlancar Buang Air Besar. Mereka yang BAB nya sulit, ini yang banyak jadi penyebab penyakit. Sumber dari penyakit adalah pencernaan yang tidak terjaga, banyak air minum bisa membantu BAB anda lebih mudah dan teratur.
  4. Mengontrol berat badan tubuh. Badan cukup cairan maka sirkulasi cairan yang keluar masuk tubuh kita akan lancar. Cairan bagus masuk melalui air yang kita minum, cairan tidak  bagus (penyakit dan racun) keluar dari urine saat kita buang air kecil. Minum cukup, maka BAK lancar, BAK lancar maka racun dan endapan yang ada dalam tubuh kita terbantu keluar. Berat badan bisa ideal dengan sendirinya.
  5. Ginjal kita akan jauh lebih sehat, wah ga kebayang jika ginjal kita kenapa-napa, dan anda pasti tahu kan jika harus cuci darah? harganya sangat mahal. Tapi jika ginjal kita sehat, maka harganya gratis dari Allah. Hanya satu kuncinya, jaga cairan dalam tubuh kita untuk menjaga ginjal kita lebih sehat. Yuk banyak minum dengan dengan cukup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s