Melawan Lupa : Pemulung Yang Berqurban

makyatiBerita ini sudah cukup lama, 2012 yang lalu. Alhamdulillah nemu juga di portal VOA islam dan sepertinya gatal jari jemari ini untuk menuliskan kembali kisah keluarga yang satu ini.

Mak Yati ini memang hanyalah seorang pemulung, pemulung yang kata kebanyakan orang memang bukan profesi yang layak dirindukan untuk dijadikan pegangan hidup seseorang. Akan tetapi beliau dan suaminya (Maman) memberikan bukti nyata bahwa teladan itu memang dimana mana, dan kita harus instrospeksi diri kita.

Kurang lebih, Mak Yati ini berusaha dengan berniat tekun untuk melakukan qurban dengan berusaha menabung, menabung seberapa kecilpun itu. Disiplin menabung akhirnya membuahkan hasil manis, pada akhirnya Mak Yati Qurban juga di tahun 2012 setelah membeli kambing seharga Rp. 2.000.000 alhamdulillah.

Buat kebanyakan orang, mengumpulkan uang 2 juta mungkin tidaklah sulit. Ada yang bisa mendapatkan 2 juta itu setelah menabung 5 bulan, ada yang bisa mendapatkan 2 juta itu setiap bulannya bisa disisihkan 2 juta langsung. Ada juga yang bisa mendapatkan 2 juta itu disisihkan dalam sehari! Tapi buat Mak Yati, 2 juta ini harus beliau kumpulkan dari hasil menabung sebesar Rp. 8000 – Rp. 12.000 setiap pekannya. Maka ini membutuhkan waktu sekitar 3 tahun 4 bulan untuk mengumpulkan 2 juta rupiah (jika setiap pekannya menyisihkan Rp. 12.000)

Sungguh ini adalah kisah nyata tentang seorang hamba yang rindu tuk beribadah di depan Tuhan nya. Seharusnya, kisah seperti ini selalu hadir dalam hati kita agar kita tak kalah semangat dalam melaksanakan qurban. Jika kita sudah bisa berqurban, mungkin selanjutnya kita bisa turut membantu orang orang disekeliling kita untuk qurban juga. Aamiiin.

Semoga bermanfaat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s