Kenapa Kau Undang Dia Kesini Pa Jokowi?

as sisi di undang jokowiSungguh Heran – Mungkin itulah kata yang tepat, heran dan kecewa saat kepala negara kita mengundang kepala negara luar yang memang saat ini sedang menjadi penjahat HAM di dunia. Siapa yang tidak tau tragedi Mesir yang terjadi beberapa tahun lalu? Saat media begitu vulgar memperlihatkan krisis kemanusiaan yang terjadi disana. Siapa yang mungkin terlupa, saat banyak warga Mesir yang tak bersalah dibantai, didzalimi, ditangkap dan difitnah. Dan anehnya, kepala negara kita justru mengundangnya. 😦

Jika Masih Ada Yang Belum Mengerti

Mungkin kejadian undangan pa Jokowi terhadap As Sisi itu sebagai berikut:

Kita tinggal di Desa Damai, lalu bersebelahan dengan Desa Tentram. Desa Tentram memiliki pemimpin yang mampu mensejahterakan rakyatnya, dan rakyatnya pun bangga dan senang memiliki pemimpin seperti itu. Lalu tiba tiba, kepala keamanan di Desa Tentram itu menebar fitnah disana-sini mengenai pemimpinnya. Lalu mengerahkan seluruh petugas keamanan desa utk menangkap pemimpin desa dan seluruh orang yang mendukungnya.

Banyak warga Desa Tentram yang menentang, tapi Kepala Keamanan terus bersikeras, hasilnya? pembunuhan banyak terjadi, korban meninggal banyak, yang terluka lebih banyak lagi, yang ditangkap lebih banyak lagi… kudeta Desa Tentram terjadi, dan sang Kepala Keamanan yang merebut tahtanya dari pemimpin yang sebelumnya.

Lalu kita mendengar kabar Desa Tentram, dan turut berduka akan apa yang terjadi disana. Bayangkan saja, kepemimpinan yang sah, yang rakyatnya mencintai pemimpinnya harus dikudeta oleh Kepala Keamanan, dan banyak korban hingga korban tewas dimana mana.

Lalu yang lebih mengherankan lagi… Pemimpin Desa kita mengundang sang Kepala Keamanan itu, dan ngobrol santai, berbincang-bincang ttg banyak hal, menyepakati beragam kesepakatan. 😦

Heran, malu, kecewa.. Kami malu dengan saudara saudara kami di Desa Sebelah…. 😦

Sekedar mengingatkan apa yang terjadi di Mesir akibat ulah As Sisi ini, berikut adalah fakta dan mengapa As Sisi sebagai penjahat HAM di dunia.

Kejahatan kemanusiaan terhadap warga sipil dilakukan As Sisi antara lain: pembantaian Garda Republik (8 Juli 2013); pembantaian Stadion Manshuroh (19 Juli 2013); pembantaian Monumen Sadat (27 Juli 2013); pembantaian Nadhoh Square (14 Agustus 2013); pembantaian Rabiah (14 Agustus 2013); pembantaian Ramsis (16 Agustus 2013); pembantaian Abou Zabal (18 Agustus 2013). Ribuan warga sipil tak bersalah tewas, selain itu lebih dari 300 tahanan meninggal di dalam penjara.

jokowi assisi

2 thoughts on “Kenapa Kau Undang Dia Kesini Pa Jokowi?

  1. Kejam juga tuh pemimpin. Saya baru tahu. Belum pernah dengar namanya sih tapi membaca ceeritanya bikin ngeri. Kalau boleh tahu pembantaiannya karena apa ya?

    1. rata rata pembantaian karena aksi militer utk menertibkan rakyat yang masih pro dengan Mursi (presiden sah yang dikudeta oleh As Sisi), penertibannya tapi kejam dan jatuh korban tewas 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s