Berat Badan Kamu Bisa Turun Dengan Bumbu Dapur Ini

bumbu dapurBumbu dapur merupakan bahan yang hampir setiap hari kita konsumsi melalui berbagai macam hidangan. Bumbu dapur memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan terutama bagi anda yang sedang berkeinginan untuk menurunkan berat badan. Nah lho ternyata ada cara untuk mengurangi berat badan lewat bumbu dapur pilihan.
Diet dan olahraga memang merupakan cara yang paling banyak dipilih untuk menurunkan berat badan. Tapi jika anda ingin menggunakan cara yang lebih mudah dan lebih nikmat untuk menurunkan berat badan, anda tinggal mencoba untuk menambahkan beberapa bumbu dapur ini untuk dimasukkan ke masakan anda. Selain untuk masalah berat badan, juga bumbu dapur ini berguna untuk memperlancar pencernaan anda.
1. Kunyit
Kunyit merupakan salah satu herbal yang paling sering digunakan berabad abad lalu. Rempah ini bisa membantu menurunkan kolesterol dalam darah dan melancarkan pencernaan. Curcumin yang terkandung dalam kunyit bisa membantu menghilangkan jaringan lemak dan membuang semua racum di dalam tubuh.
2. Kayu Manis
Kayu manis ini biasa digunakan sebagai alternatif gula di beberapa kue. Kayu manis juga sering digunakan oleh orang barat sana sebagai penyedap masakan. Dan hebatnya lagi, kayu manis ini memang sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara mengurangi kadar gula darah. Kayu manis juga bagus untuk pencernaan dan menghancurkan karbohidrat lebih baik.
3. Mostar
Ini mungkin yang jarang ditemukan di dapur dapur orang Indonesia pada umumnya. Namun bumbu masak ini bisa meningkatkan metabolisme. Mostar sangat baik untuk menggantikan mayones karena bisa memotong 50% dari asupan kalori. Juga mostar sangat baik untuk membakar lemak dengan lebih cepat dan lebih banyak.
4. Bawang Putih.
Siapa yang ga kenal dengan bawang putih? selain bikin makanan lebih lezat, bawang putih juga memiliki banyak manfaat lain. Seperti berfungsi untuk melawan kolesterol dan kadar gula darang dengan allicinnya.
5. Jahe
Ini dia yang paling sering digunakan di masakan di rumah saya hehe. Ini paling umum diketahui oleh orang sedunia bahwa jahe sangat bagus untuk kesehatan. Dikenal sebagai ramuan obat, juga bagus untuk menekan nafsu makan berlebih, melancarkan pencernaan meningkatkan metabolisme dan menghilangkan racun dari tubuh.
Jadi… ingin turun berat badan? nah coba perbanyak deh bumbu dapur di atas ya.

Dari berbagai sumber.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s