Pernikahan di Usia Muda Mempengaruhi Prestasi?

iklan tunda nikah diniiklan tunda nikah dini 2Pernikahan Dini – Sebetulnya kami sedikit bingung dengan gambar yang kami dapatkan ini. Bisa dibilang ini adalah iklan untuk menunda Nikah Dini yang dikeluarkan oleh BKKBN. Salah satu instansi pemerintahan Indonesia yang mengatur mengenai rumah tangga. Entahlah bagaimana pendapat kebanyakan masyarakat mengenai pernikahan dini.

Hanya saja, dalam iklan tersebut kami paling merasa tergelitik dengan bahasa Raih Prestasi Tunda Nikah Dini. Apakah benar kalo ingin mendapatkan prestasi maka harus sebelum menikah? Apakah benar dengan menikah tidak bisa berprestasi? Apakah benar dengan menikah di usia muda maka akan banyak permasalahan yang muncul? Hmm ini yang aneh.

Mungkin bisa jadi banyak masyarakat yang berpikir kearah sana. Banyak yang sepakat bahwa dengan menikah dini, maka beban pikiran akan bertambah dan waktu luang yang bisa digunakan untuk berprestasi berkurang. Benar?

Bisa jadi ada di sekeliling kita, ada yg menikah di usia muda. Dan ternyata kehidupannya langsung berantakan, apakah ini membenarkan hal itu? tidak.. ini hanyalah sebagian, dan ini tidak menjadi bukti bahwa menikah muda membuat hidup tidak produktif dan tidak harmonis.

Pertama, hal yang harus digaris bawahi adalah pernikahan tidak mereduksi produktivitas seseorang. Justru dengan adanya pernikahan potensi seseorang akan semakin menguat, dikarenakan adanya teman dalam menjalankan seluruh kehidupannya.

Kedua, prestasi seseorang tidak dilihat dari status. Jangankan status menikah dan belum menikah, bahkan yang keluarganya orang sukses belum tentu anaknya bisa berprestasi. Yang keluarganya pintar belum tentu membuat keturunannya berprestasi. Yang punya bakat saja, belum tentu dia itu bisa berprestasi.  Prestasi itu ditentukan oleh tekun, rajin, disiplin dan fokus dalam proses meraihnya! bukan ditentukan dari sudah menikah atau belum! (jadi esmosi sayah).

Ketiga, kadang yang jadi miris. Kita begitu sering mendengar untuk tunda nikah muda dalam keseharian kita. Lalu sedihnya kita juga sering mendengar untuk gunakanlah kondom/ gunakanlah pengaman untuk aman dalam berhubugan dalam keseharian kita. Ini yang menyedihkan dalam negeri kita.

Negeri kita, masyarakat kita, dan mungkin diawali dari pemerintahnya. Begitu toleran terhadap free sex, seakan ini adalah hal yang sangat lumrah, sangat wajar, sangat manusiawi. Akan tetapi ketika berbicara mengenai pernikahan, kenapa sampai sampai seperti ini? Padahal sebagai muslim justru pernikahan itu adalah cara untuk bisa tetap nyaman dalam saling berinteraksi antara laki dan perempuan. Dan yang paling penting Allah ridha terhadap mereka yang menikah daripada melakukan apa yang Allah larang.

Pernikahan adalah ibadah yang sangat mulia, karena ini ibadah yang sangat Allah cintai, dan Allah mencintai hambaNya yang melaksanakan pernikahan. Jadi alangkah tidak mungkin dan tidak masuk akalnya jika Allah membiarkan mereka yang melakukan ibadah akan Allah beri kesulitan hidupnya, apalagi Allah sudah berjanji untuk menolong mereka yang menikah.

Itu pendapat kami mengenai iklan tersebut, bagaimana pendapat anda? mohon maaf atas kesalahan kami. Semoga artikel ini bermanfaat.

One thought on “Pernikahan di Usia Muda Mempengaruhi Prestasi?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s