Sensor Sana Sensor Sini

Indonesia kini dalam tahap kemajuan yang cukup baik dalam bidang perfilman.. menurut sy. Beberapa film yang diputar di Indonesia baik itu film dalam negeri atau luar negeri banyak adegan yang disensornya. Mulai dari bahasa, adegan-adegan hingga pakaian.

Untuk penggemar Naruto misalnya, kita bisa saksikan banyak wanita yang disensor pakaiannya atau rokok juga disensor. Selain itu beberapa adegan keras, darah, luka2 juga di sensor. Hmm jadi agak gak rame sih ya? Hehe.

Tapi.. saya lucu juga melihat tayangan Indonesia lainnya. Mulai dari iklan misalnya, iklan susu pembentuk badan buat pria..duuh perempuannya pakaiannya ampuun sekali. Iklan shampo, parfum, lotion juga ga ada bedanya..semua bagian tubuh dipamerkan.

Lebih lucu lagi..acara-acara talkshow apalagi yang live. Mendatangkan tamu dengan pakaian kurang bahan yang jelas ga bisa di sensor. Mereka hanya sibuk tutup sana sini pakai bantal kursi sekedar menutup seadanya.

Finally,, seharusnya sensor yaa dimeratakan.. kartun-kartun seperti Naruto, Barbie, Brave dll saya lihat penuh sensor.. nah seharusnya film Indo juga dong..iklan2nya yang baik..di sinetron anak sekolah pakaiannya yg baik jangan serba pendek dengan aksesoris mewah.

Kalau kita mentauladani generasi muda setengah-setengah.. jangan harap mereka bisa maksimal baik. Mereka juga akan setengah-setengah.. like father like son.

Wallahua’lam bi shawab

One thought on “Sensor Sana Sensor Sini”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s