Seember Air yang Membuat Muslim Rohinggya Menangis

Muslim Rohinggya kini tengah terluka. Terusir dari negerinya sendiri akibat diskriminasi. Namun ada sesuatu yang sangat mengharukan yang semoga bisa kita ambil hikmahnya.

Aceh yang menjadi kota penampung para imigran ini memberikan ceritanya pada kita. Salah seorang relawan yang terjun kesana terkaget-kaget melihat para imigran ini menangis. Ia mulai khawatir karena takut mereka merasa tak nyaman dengan sikap relawan Indonesia. Namun..dugaan itu salah.

Muslim Rohinggya ini menangis lantaran air bersih yang ditampung dalam ember di pengungsian sana. Air itu diperuntukan untuk mereka berwudhu. Ternyata mereka menangis karena dahulu di negeri mereka sulit sekali berwudhu dengan air bersih. Karena kondisi mereka yg tinggal di kawasan kumuh. Bukan hanya air, tenda yang dibangun untuk shalat berjamaah juga membuat mereka sujud syukur. Karena..ya.. mereka bahkan tak bisa shalat berjamaah disana disebabkan banyaknya tekanan.

Lantas bagaimana dengan kita?? Di negeri dengan air bersih melimpah, masjid yang selalu penuh dengan orang-orang berjamaah.. juga kebebasan lainnya. “Lalu.. Nikmat Tuhanmu yg Manakah yang akan kamu dustakan?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s