Seorang Istri Shalihah Bisa Masuk Surga Melalui Banyak Pintu

Siapa yang tidak ingin untuk menjadi seorang istri yang shalihah? Baik dari pihak wanita, juga dari pihak laki laki pasti mengidamkan untuk memiliki seorang istri yang selalu menenangkan dirinya. Setiap pria yang hebat pasti terdapat peran wanita disampingnya. Istri, adalah sumber kekuatan serta sumber masalah juga bagi suami. Istri bisa jadi karunia yang sangat besar, tapi bisa juga menjadi sumber ujian. Oleh karena itu, memiliki istri sholehah adalah impian setiap pria.

Lalu pertanyaannya, memang apa sih balasan bagi seorang wanita yang ketika di dunia dia bisa menjadi istri shalihah yang diridhai suaminya. Rasulullah saw bersabda, ā€œApabila seorang wanita (istri) itu telah melakukan shalat lima waktu, puasa bulan Ramadhan, menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya, maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka (sesuai pilihannya),ā€ (HR. Ahmad, Ibnu Hibban dan Thabrani).

Subhanallah, berdasarkan keterangan tersebut, seorang wanita shalihah kelak bisa memasuki surga lewat pintu manapun yang dia suka. Sebuah kelebihan yang mungkin para lelaki pun sulit untuk mendapatkannya. Lalu apa saja dalam keterangan tersebut sehingga para istri shalihah bisa mendapatkan kemuliaan ini? berikut lebih lengkapnya mimin coba simpulkan yaa.

Melaksanakan Ibadah Wajib

Dalam hadits tersebut disebutkan “melaksanakan shalat lima waktu, melakukan shaum Ramadhan” sebagai bentuk indikasi mengerjakan ibadah ibadah wajib yang Allah perintahkan kepada kita semua. Jadi jika anda seorang wanita yang telah berstatus seorang istri, maksimalkanlah ibadah ibadah wajib di setiap harinya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah serta bentuk menjaga kita bisa mendapatkan peluang masuk surga lewat pintu kemana saja ini.

Menjaga Harga Dirinya dan Mentaati Perintah Suaminya

Sangatlah sulit menemukan seorang istri yang mampu menjaga kehormatannya disaat suami pergi, sebagaimana kita lihat banyak istri yang bekerja lalu memiliki banyak godaan di tempat kerjanya. Maka ketika kita bisa menjaga diri, dan menjaga akhlaq kita saat jauh dari suami insyaAllah itu bisa jadi kunci kita tuk meraih surga Allah.

Semoga bermanfaat, insyaAllah semoga kita semua para wanita bisa menjadi istri yang shalihah. Aamiin.šŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s