Ancaman Bubur Kacang Hijau Madura

kcg ijoAnda mungkin termasuk penggemar makanan satu ini. Semangkuk kacang hijau rebus yang disiram santan mendidih juga ada selembar roti tawar di dalamnya, ya..Bubur Kacang Hijau Madura. Makanan ini biasanya juga bersanding dengan bubur ketan hitam Madura. Kita bisa menjumpainya hampir di sepanjang jalan dengan kios kecilnya yang mulai terlihat sekitar jam pulang kerja kantoran. Dengan kursi plastik sederhana, makanan ini sudah tak hanya ada di Madura tapi hampir di seluruh penjuru Indonesia.

Tapi, ada satu ancaman lucu dari makanan ini. Jika soal kesehatan, saya rasa asal jangan berlebihan semuanya oke. Ancaman satu ini bukan soal kesehatan, tapi soal bisnis.

Pernahkah Anda memperhatikan, dalam satu jalan ada berapa penjual Bubur Madura ini?? Perhatikan juga pedagang lain misalnya nasi goreng. Dalam sebuah jalan, pedagang nasi goreng bisa 2-3, bahkan tak jarang hanya saling bersebrangan, atau malah bersebalahan. Tapi, adakah Anda temui pedagang Bubur Madura yang berdekatan? bersebelahan atau bersebrangan???

^.^ saya rasa Anda akan menjawab tidak. Minimal dalam sebuah jalan hanya ada 1 tukang Bubur Madura, mungkin akan kita temui lagi sekitar 500-700m kemudian. Iseng-iseng cobalah bertanya kepada pedagangnya mengapa berjauhan?? ternyata inilah ancamannya. Dari seorang tukang bubur yang entah ini fakta atau mitos didapatkan jawaban bahwa..ada perjanjian di antara mereka untuk berjaga jarak. Jika tidak, bisa sampai bunuh-membunuh jiwa, hal ini menurutnya sudah tradisi. Jika ingin berjualan Bubur Madura harus minta izin pada yang sudah ada dan menetapkan jarak yang jauh dan cukup aman dari ancaman pembunuhan itu🙂.

Ya.. bagi Anda yang mungkin pernah berminat membuka bisnis ini, silakan kompromi dulu dengan pedagang Bubur Madura yang sudah ada, agar aman dan selamat ^.^

One thought on “Ancaman Bubur Kacang Hijau Madura”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s