Tak Ada Salahnya Menjadi Seorang Pedagang

Tak ada salahnya jadi seorang pedagang – Panggil saja namanya Budi, Suatu hari, hari yang tidak diduganya itu hadir dalam hidupnya. Dikarenakan krisis moneter yang menimpa negeri ini di saat itu, muncullah sebuah keputusan mendadak yang menakutkan dirinya. Perusahaan tempatnya bekerja saat ini memberikan PHK beaar besaran pada 1000 karyawannya dan Budi termasuk didalamnya.
Hal yang ditakutkan oleh Budi jelas mengganggu kehidupannya. Biasanya Budi selalu.mendapatkan penghasilan tetap dari kantornya 5 juta rupiah setiap bulannya, dan mulai hari itu penghasilannya nol. Memang betul Budi dapat pesangon dari PHK ini, namun jumlah pesangon dan apa yang dia hadapi nampak lebih berat. Tak terbayang dia harus mulai kembali mencari pekerjaan dan buat buat lamaran. Tak terbayang perusahaan mana yang bisa memberikan gaji langsung 5 juta saat itu juga. dlDan segala ketakutan ketakutan lainnya.
———
Buat anda semua yang saat ini bekerja sebagai pegawai, sebelum hal semacam di atas terjadi pada diri kita, tak ada salahnya bagi kita tuk mencoba berwirausaha. Menjadi pegawai pasti ada masanya anda harus keluar dan berhenti bekerja. Jangan sampai mentalmu kelak.tak kan kuat menghadapinya.
Mulai dari sekarang yuk kita coba belajar wirausaha. Kita latih mental kita tuk berpenghasilan lebih baik dan tidak bergantung pada perusahaan saja.
Siapa tau hari ini anda merintis usaha, tahun depan anda bisa mempekerjakan 2 orang. Tahun depannya anda bisa pekerjakan 5 orang dan seterusnya. Tapi jika anda tak mencoba wirausaha, cepat atau lambat anda pasti berhenti bekerja.
Sebesar apapun gaji anda, tak ada salahnya tuk tetap memiliki usaha sampingan anda.

2 thoughts on “Tak Ada Salahnya Menjadi Seorang Pedagang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s