BPJS Rencananya Akan Naik Iurannya

BPJS Rencananya Akan Naik Iurannya – Tadi liat berita di televisi, rencana tentang kenaikan iuran BPJS di setiap bulannya akan diberlangsungkan. Lalu dalam berita itu terlihat seorang ibu yang mengeluh dan merasa berat dengan rencana tersebut. Hmm.. di satu sisi BPJS jadi solusi buat rakyat dari pemerintah tentang kesehatan namun masih terhitung memberatkan bagi banyak rakyat kita.
Jadi teringat waktu istri saya berbincang dengan tetangga kami. Kebetulan beliau tak lama ini melahirka anak perempuannya di negeri sakura Jepang. Nah, uniknya.. istri saya dulu nanya, “teh biaya lahiran di Jepang mahal ga?” lalu jawabannya.. “engga teh.. justru murah bangeet, bisa dibilang kalo di uangin mungkin sama kaya biaya makan untuk 3 hari kurang lbih teh.. murah banget. Di Jepang biaya kesehatan banyak yang langsung ditanggung sama pemerintah sana, jadi warga disana kalo berobat bisa murah banget bahkan sering gratiis.”
—-
Bukan bermaksud membandingkan karena memang negara kita masih sangat tertinggal. Negeri kita punya semangat yang sama dalam program kesehatan dengan negara Jepang, meskipun… negara kita terkesan ‘mengalihkan tanggungjawab’ biaya kesehatan yang seharusnya oleh pemerintah tapi dibebankan kepada rakyat. Alhamdulillah sii dengan BPJS kita jadi terbantu dalam kesehatan, tetapi rakyat masih dikenakan biaya. Semoga saja kelak biaya kesehatan di negeri ini bisa lebih murah bahkan tanpa biaya, bahkan tanpa bayar iuran juga. Hehe aamiiin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s