Terus Belajar Hingga Menjadi Ahli

Selamat siang para pecinta baca dan ilmu sekalian, hari ini yang cukup penting kita bahas juga adalah pentingnya menjadi ahli dalam bidang kita. Sudahkah kita menjadi ahli saat ini? Semoga saya harap kita dalam proses menuju kesana minimalnya insyaAllah.

Siapapun anda, pastinya masing masing dari anda memiliki satu potensi ataupun keterampilan yang dikuasai. Misalnya anda adalah seorang guru, mahasiswa, siswa, dosen, karyawan di sebuah instansi, ataupun apapun profesi anda pastilah membutuhkan sebuah keahlian yang menonjol. Jika seorang guru apakah anda benar benar sudah memiliki keahlian yg sangat mumpuni dalam hal mengajar dan mendidik siswa anda? jika seorang teknisi apakah kemampuan anda terhadap mesin yang anda tangani sudah anda kuasai semuanya? Jika anda seorang dokter apakah kemampuan anda terhadap masalah penanganan kesehatan masyarakat sangat baik?

Begitulah keahlian, seseorang memiliki kelebihan antara yang satu dengan yang lainnya bisa dalam beberapa faktor. Faktor kepribadian, dan faktor profesionalitas. Yang kita bahas dalam artikel ini adalah sudah sejauh mana anda menjadi sangat profesional dengan bidang yang anda kuasai?

Sebagai percontohan, misalnya anda adalah seorang penembak, penembak amatir bisa menembak sasaran dengan tepat saja adalah sebuah perjuangan yang sangat besar. Pasti membutuhkan latihan demi latihan agar kualitas tembakannya meningkat. Semakin ahli, maka anda akan bisa menembak dg tepat meskipun kondisi dalam berjalan, berlari atau bahkan sambil melompat. Inilah perbedaannya penembak ahli dan amatir. Coba jika anda adalah seorang komandan pasukan, siapa yang akan anda pilih untuk anda gunakan sebagai pasukan anda.

Sekarang mari kita hubungkan ‘Menjadi Ahli’ dalam kondisi yang lain, misalnya dalam masalah penghasilan. Hari ini berapa penghasilan yg anda dapatkan disetiap bulannya? misalnya 1 juta rupiah, jika anda ingin #TerusBelajar cobalah untuk terus mencari tahu bagaimana cara menggandakan pemasukan anda saat ini. Terus tingkatkan sehingga mencapai 10x lipatnya atau bahkan 100x lipatnya.

Lalu ‘Menjadi Ahli’ dalam hal yang lain, dalam hal ibadah kita. Jika kita biasanya beribadah hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban coba terus tingkatkan sehingga ibadah itu memang menjadi kebutuhan yang harus kita dapatkan.

Begitulah, pentingnya menjadi seorang ahli. Mampukah kita?

Iklan

2 thoughts on “Terus Belajar Hingga Menjadi Ahli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s