Kesederhanaan Kunci Kekayaan

Seringkali kita dapatkan begitu banyak orang yang menginginkan kehidupan yang serba cukup bahkan kaya. Tapi jarang diantara mereka yang sanggup untuk hidup sederhana, bahkan larut dalam pemborosan.
Memiliki penghasilan pas pasan akan tetap cukup jika kehidupannya sederhana. Biaya makan yang sederhana tapi bergizi pasti tak mrmberatkan dompet anda. Tapi gaya hidup mewah, gengsi, ingin terlihat ‘lebih’ yang membuat biaya kian mencekik.
Punya penghasilan tinggi tapi gaya hidup tinggi pasti semuanya serasa serba kurang. Punya penghasilan di atas 10 juta perbulan tapi biaya sekali makan saja bisa 100 ribu ini tetap saja berat.
Kunci dari hidup kaya adalah sederhana, membiasakan diri untuk menunda sementara kesenangan yang tak perlu telah terbukti efektif membangun mental seorang yang kaya.
Kaya itu bukan perkara jumlah uang anda ada berapa, kaya itu perkara mental. Mental sejauhmana bisa dengan bijak menggunakan uang yang anda miliki.
Ada seorang bapa yang mendapatkan buah dari hidup sederhana dengan mampu berinfak 300 juta untuk pembangunan masjid. Hidupnya biasa, mobil tak ada dan rumah pun biasa. Sederhana…. bisakah kita?

4 thoughts on “Kesederhanaan Kunci Kekayaan”

  1. Kaya dengan penggunaan harta yang tepat sesuai dengan kebutuhan akan menempatkan dia pada tempat terhormat. Berinfak 300 juta untuk pembangunan masjid adalah salah satu bentuk syukur. Makan sesuai dengan kapasitas perut, tidak berbanyak-banyak dan bermewah-mewah. Mempunyai mobil pun memang karena kebutuhan setiap harinya selalu membutuhkan mobil.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s