Perbaiki Cara Kita Membutuhkan Allah

Sedekah itu hanya pantas bagi mereka yang fakir, fakir wajar untuk mendapatkan sedekah dari kita semua dikarenakan kebutuhan mereka yang tidak mampu terpenuhi.
Seringkali kita lihat fakir miskin atau lebih tepatnya pengemis di jalanan yang meminta bagiannya. Tapi pernahkah kita memperhatikan sesuatu? Pada dasarnya, dalam kehidupan kita segalanya sudah Allah atur dengan sedemikian rupa. Allah lah yang memberikan rezekiNya kepada kita, tapi pertanyaannya kenapa masih ada yang miskin da  kekurangan? apakah ada yang salah dengan mereka?
Memang betul rezeki sudah ada yang atur. Allah. Akan tetapi apakah kita sudah memantaskan diri untuk bisa mendapatkan rezeki dariNya?
Coba perhatikan usaha kita, perhatikan juga keberanian kita dalam mencoba banyak hal baru, perhatikan juga semangat kita dalam.mencari ilmunya, karena wadah itu menentukan air yang ditampungnya, perhatikan juga rasa pasrah kita pada Allah sejauhmana kita yakin Allah memenuhi kebutuhan kita. Dan jangan lupa bersyukur pada nikmatNya yang telah ada.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s