Haruskah Peduli Pada Palestina?

Saat ini kondisi saudara kita khususnya di Palestina penuh perjuangan. Saat kita sibuk dengn ramadhan yg tentram di Indonesia, mereka jalani Ramadhan dengan penuh tantangan dan ujian dari Israel.
Serangan demi serangan menghujani penduduk palestin, serangan yang justru mengincar warga sipil dibandingkan pasukan pejuang Hamas.
Nah, lucunya kadang masih ada saja diantara kita yang acuh tak acuh, tidak peduli dan tidak mau tahu dengan kondisi Palestin. Berbagai alasan mereka keluarkan, ” ga usah jauh jauh, di negeri kita aja masih banyak yg butuh pertolongan, ngapain siii kita sibuk mikirin mereka???”
Apakah anda seperti ini? adalah hak setiap orang untuk peduli atau tidak terhadap nasib orang lain, hanya saja sebagai seorang muslim yang seiman dengan warga Palestina Rasul kita mrngajarkan untuk peduli dan merasakan sakit setiap saudara kita… Iman yang membuat kita peduli.
Sebagai seorang manusia normal, sepertinya tak perlu ada alasan khusus untuk peduli terhadap orang lain yang kesulitan. Karena normalnya, keinginan membantu itu muncul dengan sendirinya. Karena kita semua punya perasaan, kita semua punya rasa kasih sayang pada sesama.
Jadi buat anda yang masih tidak peduli, silahkan diam dan pikirkanlah dirimu sendiri.. pikirkanlah urusanmu sendiri.. itu hak yang kau punya. Namun bagi kami yang peduli, kami punya kewajiban untuk peduli pada Palestina, sebagai manusia biasa, dan sebagai muslim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s