Mari Kita Peduli Lingkungan

Mari Kita Peduli Lingkungan – Entah bagaimana caranya karena kamipun bisa dibilang bukan pakar lingkungan, tapi sejenak kalau melihat lingkungan sekitar kota kami berada, bandung, sudah tidak se asri dulu. Sekitar 2 pekan kemarin, perwakilan dari kami berangkat ke Yogya untuk kunjungan kerja. Salah satu yang paling beliau ceritakan kepada kami semua adalah hampir seluruh tempat di Jogja sampah sampah jarang ditemukan (yang beliau lewati). Kondisi Malioboro, Prambanan, dan kondisi Trans Jogja bersih dan nyaman digunakan. Mungkin ada satu lapangan dekat Masjid Gede yang nampak tidak terawat.

Pertanyaannya bagaimana caranya agar kita bisa lebih peduli sama lingkungan disekitar kita? Paling sederhananya adalah membuang sampah pada tempatnya. Jika anda tinggal di daerah Bandung, kota kembang ini sekarang cukup banyak ditemukan sampah dimana mana. Dan kadang di tempat yang ada tempat sampahnya sekalipun, warga masih tetap saja enggan untuk membuang sampah pada tempatnya 😦

Bingung juga bagaimana cara untuk menyadarkan banyak orang, akan tetapi tingkat peduli lingkungan kita mungkin masih dibawah standar. Apalagi untuk kota kota yang padat penduduknya, sulit juga untuk melihat satu tempat yang sangat asri dan bersih dari sampah.

Tulisan ini hanya sekedar mengingatkan diri kami kembali, semoga kita semua bisa menjaga bumi ini. Sehingga anak dan cucu kita masih bisa merasakan bumi yang hijau, bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s