Memperbaiki Keuangan Keluarga

mahar dinar dirham 1Memperbaiki Keuangan Keluarga – Keuangan, bukan berarti keluarga mesti menjadi mata duitan semua, akan tetapi faktor keuangan menurut berbagai pendapat dan kasus menjadi salah satu penyebab konflik dalam keluarga. Bayangkan saja, keluarga yang kesulitan dalam hal keuangan, bisa berubah menjadi penuh dengan kemarahan, saling cemberut dan bisa berujung benci hanya karena uang untuk beli susu anaknya tidak ada. Itulah kenapa kita butuh uang, dan pengetahuan bagaimana cara menciptakan uang itu sendiri.

Yang paling penting dan utama adalah, harus diingat, rezeki itu mesti kita jemput atau dalam bahasa manusianya bisa kita ciptakan. Caranya? pasti ada, asalkan kita mau merubah sedikit cara berpikir kita. Ada satu keluarga yang terjebak dalam kesulitan finansialnya, sang suami dan istri keduanya bekerja, dan mendapatkan penghasilan lumayan, akan tetapi mereka masih memiliki permasalahan keuangan. Masalahnya dimana? mereka terpaku pada penghasilan pekerjaannya saja. Jadi anda sudah mengerti satu hal?

Caranya – Sederhana, memiliki usaha sampingan, kecil kecilan tapi fokus. Teringat satu ibu rumah tangga, beliau punya pekerjaan namun memiliki kebutuhan keluarga yang masih kurang jika hanya mengandalkan gaji dari pekerjaannya. Ibu ini mencoba untuk bisnis jualan celana/ rok dan perlengkapan wanita lainnya. Awalnya modal hanya 50rb, dengan beli 1 produk dan terus berlanjut ternyata ibu ini bisa maju juga puna penghasilan tambahan.

Benar sekali, usaha sampingan. Sederhana, tapi sangat sulit untuk dimulai. Apalagi bagi mereka yang tidak terbiasa untuk jualan, tidak berani, gengsi dan malu. Hmmm… susah. Perbaiki niat anda, coba untuk perbaiki keuangan keluarga anda tanpa mengeluh. Caranya cari satu hal yang bisa anda jual, dan pastinya yang anda juga bisa melakukannya. Milikilah usaha sampingan.

Kedua – Perhatikan kemana saja uang anda habis. Ini juga faktor kedua yang menjadi penyebab masalah keuangan keluarga. Tidak lain dan tidak bukan adalah arus kas yang dipergunakan tanpa kendali. Punya uang 1 juta habis. Punya uang 2 juta habis. Maka sebesar ataupun sekecil apapun uang yang dimiliki maka pasti tak akan bersisa. Maka perhatikan hal kedua ini baik baik 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s