Perhatikan Perkataanmu

jaga mulut

Perhatikan Perkataanmu – Seseorang bisa dilihat lewat banyak hal, banyak cara dan sikap. Salah satunya lewat apa yang biasa keluar dari mulutnya. Lihat apa saja yang selalu dikatakannya. Saat kau bertemu dengan mereka yang terbiasa diam, banyak memperhatikan, lalu ketika berbicara penuh makna, maka kau bisa dengan mudah membandingkan dengan mereka yang selalu menjadi sumber perhatian dan keributan. Kau bisa menilainya dengan mudah.

Untuk menilai seseorang entah itu dalam sesi wawancara (jika kamu pemilik perusahaan) atau dalam sesi perkenalan saat bertemu teman baru, atau bisa juga dalam perbincangan biasa dengan teman teman di sekeliling anda, anda bisa memulai dari sana. Perhatikanlah apa yang mereka katakana dan cobalah untuk menggali lebih jauh seperti apa dirinya.

Dan yang tak kalah penting juga, atau bahkan lebih penting dari semua itu. Coba perhatikan apa yang muncul dalam perkataanmu hari ini? Coba list, coba anda ingat ingat lagi, kalimat kalimat apa yang selalu muncul dalam perkataanmu? Apakah keluhan? Apakah umpatan? Apakah gunjingan? Apakah fitnah? Apakah hal yang sia sia? Apakah kebohongan? Apakah doa? Apakah kata kata semangat? Apakah kata kata optimis? Atau… anda terlalu sibuk berbicara, hingga lupa merenungkan apa yang sudah di ucapkan hari ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s