Cara Menghilangkan Pikiran Buruk

Cara Untuk Menghilangkan Pikiran Buruk – Saat permasalahan demi permasalahan muncul dalam kehidupan kita, sering kali pikiran kita dipenuhi oleh hal hal yang buruk. Dari pikiran yang buruk ini, maka akan membawa kepada produktivitas kegiatan kita. Yang biasa kerja maka kerjanya tidak akan fokus, begitu juga kegiatan yang lainnya. Setiap tindakan berasal dari pikiran, maka bisa dibayangkan apa tindakan yang kita ambil jika pikiran kita masih kurang fresh?

Saat pikiran kita jenuh dan penat, mungkin ada baiknya lakukan hal hal berikut. Pertama, cobalah lakukan hal yang diluar rutinitas anda. Taman, hewan, anak kecil, gunung dan hal hal lainnya yang jika kita lihat bisa meredakan emosi kita bisa jadi pilihan. Biasanya saat kita melihat anak kecil tertawa lucu hati kita terbawa riang.

Kedua, tak bisa dipungkiri kedekatan kita sama Allah menjadi faktor utama keresahan dalam jiwa. Intinya saat kita dekat dengan Allah, hati kita tenang, seberat apapun ujiannya tapi hati kita akan tetap tenang. Namun jika jiwa lagi jauh sama Allah, pasti resah.

Kedua hal ini cukup sederhana, tapi biasanya mampu meredakan hingga menghilangkan pikiran buruk yang kita miliki. InsyaAllah…

Iklan

One thought on “Cara Menghilangkan Pikiran Buruk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s