Manfaat Madu Untuk Wajah

madu murniSelamat malam, sambil browsing browsing di internet, ternyata dapet satu artikel kesehatan menarik. Hmm… Madu ternyata bermanfaat untuk kesehatan wajah? Waw. Subhanallah, jadi teringat satu perkataan Rasulullah yang kurang lebih isinya bahwa madu itu obat dari banyak penyakit.

Kandungan alami madu terdiri dari banyak antioksidan, antibakteri, vitamin C dan vitamin B. Jadi secara umum madu bisa kita gunakan untuk membantu menjaga dan melindungi kulit wajah ataupun kulit tubuh kita yang lain. Menyembuhkan luka, mengurangi bintik bintik merah dan melawan infeksi kulit.

Konon katanya ketika anda mengoleskan madu ke wajah secara teratur bisa menjaga kelembapan kulit bahkan ketika kondisi sangat kering sekalipun. Wah wah, aneh juga ya, mungkin selama ini kita lebih sering menggunakan madu untuk makanan ataupun dopping saat kita kelelahan dan butuh tenaga pengganti yang cepat.

Jadi mulai dari masalah jerawat, kelembapan kulit, mencegah penuaan kulit, membersihkan kulit bisa dengan menggunakan bahan alami, salah satunya madu. Caranya? kebanyakan hanya tinggal oles, lalu diamkan sejenak lalu bilas bersih. Subhanallah…

Tapi ingat, buat kamu yang ingin coba untuk menggunakan madu sebagai alat kecantikan, jangan lupa ketika membilas madu harus sampai bersih, kalau tidak? hehe, pasti bakal cararepel, (bahasa sunda itu, artinya lengket lengket) ^^

Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s