Pentingnya bekerjasama dalam tim

smp 10 cimahi foto kegiatan LDKS OSIS 2014Pentingnya bekerjasama dalam tim – Sepekan kemarin, kami mengikuti satu kegiatan sosial TRACS (Training & Consulting Indonesia) yaitu LDKS OSIS SMP N 10 Cimahi. Maklum daridulu sampe hari ini kami sering mengadakan dan terlibat dalam beberapa kegiatan bersama dalam membina para pelajar dan mahasiswa terutama dalam bidang leadership.

Beberapa permainan sederhana untuk menguji kerjasama anak anak dalam ‘meraih sesuatu’ jadi indikator paling penting untuk kita uji dalam LDKS ini. Menariknya, semua peserta dari SMP N 10 Cimahi ini menunjukan satu bentuk ‘kepedulian’ yang tinggi antar satu dengan yang lainnya terutama ketika permainan Facing the River (buat yang ga ngerti artinya susur sungai hehe).

Satu demi satu peserta hanyut dikarenakan kuatnya arus sungai yang ditempuh. Namun seluruh usaha untuk menjaga keutuhan tim terus dijaga, kepemimpinan ketua tim dan seluruh peserta satu persatu muncul ke permukaan dan menghasilkan kepedulian tinggi antar anggota.

Sebagai tim pelatih, kami sadari kepedulian jadi faktor kuat munculnya rasa kerjasama pada setiap orang. Saat kepedulianmu hilang, hilang juga rasa ingin sinergi rasa ingin berbagi. Jika anda ingin tim anda bekerjasama dengan baik. Maka cari cara, cari cara, dan terus cari cara agar kepedulian tiap anggota tim anda muncul.

InsyaAllah kita siap menuju kegiatan Kepemimpinan yang lainnya.

Ini salah satu markas TRACS di dunia maya, untuk OSIS SMP N 10 Cimahi salam dari kami Aan Sopiyan, Ari Supriyatno, Dani Permana, Ahmad Saripudin, Viki Andrianto, Febrian Adila

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s