Wudhu bisa menghapus dosa

tata cara wudhu yang benarRasulullah saw bersabda, ‘jika seorang muslim atau mukmin itu berwudhu, maka ketika ia membasuh mukanya keluarlah setiap dosa yang dilakukan oleh kedua matanya, karena melihat sesuatu yang diharamkan. Hilangnya bersama sama dengan air itu atau bersama sama dengan tetesan air terakhir. Jika ia membasuh kakinya, maka keluarlah dosa yang diperbuat kedua kakinya, karena digunakan berjalan pada jalan yang tidak benar, bersama sama dengan air atau bersama sama dengan tetesan air terakhir, sehingga ia bersih dari dosa ‘ HR. Muslim

Subhanallah, mungkin kita semua kurang begitu menghayati akan wudhu yang kita lakukan di setiap hendak sholat. Padahal ternyata keutamaannya begitu luar biasa. Wudhu bisa menghapus dosa kita, dosa dosa yang dilakukan oleh mata, serta seluruh anggota tubuh kita.

Oleh karena itu, mari kita semua coba hayati lebih jauh ketika kita berwudhu. Kita hayati bahwa dosa dosa kita berguguran, disetiap basuhan dan aliran air yang menyentuh kulit kita kita lantunkan doa untuk diampuninya dosa kita.

Semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Wudhu bisa menghapus dosa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s