Yang dibutuhkan itu komitmen

image

Jika ada pertanyaan kenapa dia berhasil sedangkan saya tidak, kenapa dia suses sedangkan saya tidak, jawaban sederhana yang sering kali dilupakan oleh banyak orang itu adalah, komitmen.

Seseorang yang mampu memiliki kemampuan bahasa yang baik mulai dari listening ataupun speaking alasannya adalah komitmen. Dia komitmen untuk melatih itu apapun kondisinya, apapun resikonya. Jika anda ingin bisa bahasa inggris maka salah satu cara terbaik adalah pergi ke satu lingkungan yang memaksa anda untuk bisa komitmen menggunakan bahasa inggris dalam berinteraksi.

Kenapa ada yang bisa selesai hafal alquran 30 juz, jawabannya sederhana, dia komitmen untuk menghafal alquran setiap harinya meskipun dia sedang malas sekalipun. Jadi teringat seorang dokter bedah yang hafal 30 juz alquran ketika ditanya bagaimana cara dokter untuk bisa menghafal? Dokter itu menjawab jika kamu punya kemauan kamu juga pasti bisa.

Maka saran utama dari dokter itu adalah kembali ke komitmen. Lalu apa sih sebenarnya komitmen itu? Ketika anda melakukan sesuatu tanpa terlewat, selalu dilaksanakan, meskipun lagi sakit ataupun malas, maka itu bisa dikategorikan komitmen.

Komitmen bukan sekedar keinginan, komitmen lebih dari itu, sebuah hasrat yang mungkin muncul perasaan sangat menyesal ketika hal yang diinginkan tidak tercapai.

Jika ternyata dirimu saat ini begiu begitu saja, maka pertanyaannya apakah anda sudah komitmen terhadap pengembangan diri anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s