Televisi penting ga sih

televisi penting ga sihTelevisi itu penting, memberikan beragam informasi yang bermanfaat, menginspirasi, serta membuat masyarakat jauh lebih produktif. Tapi sekarang? sepertinya tayangan tayangan yang televisi kita di rumah suguhin ga gitu gitu amat. Jadi sebenernya penting ga sih?

Ga tau juga sih, ini hanya pendapat kami saja yang kadang ketika melihat televisi sekarang ini (apalagi lagi musim pemilu) justru mudah ditebak apa yang bakal diliat. Yaaaa kalo ga iklan iklan tentang para calon yang nanti mau maju di pil pres, dan berbagai berita politik yang kayanya cuma itu itu aja.Lagian kalo mau adil, kayanya tim dari dunia televisi kita ini masih jauh…. Yang sering muncul di media hanya mereka yang terkenal, entahlah, makin meragukan saja.

Selain itu, ada juga beberapa tayangan yang isinya ngajak jogeeeed aja kerjaannya, dan uniknya sampe berjam jam ini acara. Jadi inget ada anak SD yang ditanya “6 x 25 berapa de?” dijawabnya ‘kurang tau pa’…. Tapi pas ditanya, ‘ ade bisa ga joged goyang XXXXX?” ” bisa paaaak!” dan dia pun lincah menirukan joged yang ada di tayangan televisi itu.

Jadi pertanyaannya, televisi itu penting atau ga sih ya? Hampir sekarang ini kami cukup sering juga melihat berbagai informasi dan berita hanya dari internet, ternyata cukup beragam juga yang kita dapatkan. Tapi ketika kita lihat di televisi yang diberitakan ko itu itu saja ya? Ada apa ini? Berita pagi kadang di siang hari di bahas lagi, dimalam hari di bahas lagi, besoknya di bahas lagi hehe…

Televisi sekarang lebih menonjolkan entertainmen aja sepertinya, apalagi dengan biaya iklan yang cukup menjanjikan prospeknya, televisi jadi alat pengeruk uang yang cukup nikmat. Nah karena seperti itu, jadi banyak banget tayangan yang ‘hiburan belaka’ untuk mengundang penonton banyak, tapi tayangan yang menginspirasi dan mendidik justru dikesampingkan.

Di jam jam pagi, hiburan untuk anak bertebaran, di jam 8 – 11 siang sinetron sinetron dengan cerita yang mudah ditebak juga ada dimana mana. Di siang hari gosip berita (kadang berita pembunuhan perampokan di angkat dimana mana), di sore hari hiburan anak anak hadir lagi, di malam hari hiburan keluarga hadir lagi. hehe, nah sekarang bayangkan ada seseorang yang dia itu pengangguran (ga punya pekerjaan) lalu dia nontooon aja di rumahnya, kira kira asupan wawasan yang dia dapatkan apa???? HIBURAN! hal hal yang berhubungan dengan peluang kerja, atau informasi tentang skill keterampilan yang bisa menghasilkan uang masih jarang ada di tayangan kita.

Hmmmm…. jadi bagaimana pendapat anda, televisi sekarang ini penting atau tidak? kalo hanya untuk hiburan belaka, kayanya masih banyak kerjaan lain yang bisa membuat masyarakat kita lebih cerdas dan lebih produktif lagi.

Hanya pendapat pribadi, jangan diambil hati, tapi boleh direnungkan ko 🙂

2 thoughts on “Televisi penting ga sih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s