Makan apapun dinikmati

Sempat termenung juga kemarin kemarin, waktu sudah menjelang gelap, tapi perut belum di isi. Seperti biasa, ketika banyak agenda kadang sampe lupa makan, bahkan makan di nanti nanti juga jadi satu kebiasaan. Padahal sebenernya hal ini kurang baik, jadi yang suka telat makan ayo kita perbaiki ya.

Karena makan kalo udah telat itu ternyata bisa memicu penyakit maag. Mungkin awalnya ya cuma maag biasa, perut sakit ketika ga di isi atau bahkan ketika di isi. Tapi lama kelamaan kalo dibiarin aja, dan kebiasaan telat makan ga dirubah, bisa bisa lambung kita bisa ‘bocor’. Yup ini yang mulai jadi bahaya, perut kita bisa sakit, dada, karena getah lambung yang asam, tapi tidak ada makanan yang masuk, lambat laun getah ini menggerus dinding lambung dan hasilnya ya seperti ini.

Nah, semenjak kita mengetahui fakta ini, makan jadi semakin di hargai. Bahkan kalo lagi lapar pun, ada makanan cuma gorengan juga langsung dinikmati. 🙂

Semakin dinikmati, semakin disyukuri ternyata nikmat untuk makan itu luar biasa. Kita bisa dengan ‘anteng’ berlama lama menikmati setiap makanan, manis, asin, asem, pedes, pokonya insyaAllah semoga semakin membuat kita semua, mensyukuri akan nikmat pemberian lidah yang Allah karuniakan pada kita.

Iklan

2 thoughts on “Makan apapun dinikmati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s