Mengatasi rasa takut

Secara umum, setiap manusia itu memiliki 2 hal yang membuat mereka untuk tidak produktif, kesedihan dan ketakutan. Sedih itu untuk hal yang sudah terjadi, takut untuk yang belum terjadi. Mengatasi rasa takut menjadi penting untuk masa depan kita.

Rasa takut ini faktor utama banyak yang tidak mau berubah. Ingin bisa naik mobil, tapi takut. Mau berenang tapi takut dan ga pernag nyoba latihan lagi. Ingin tahajud tapi takut ada hantu jadi ga keluar keluar kamar. Jadi dari takut aja, kita bisa ga produktif dalam banyak hal.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Ada 3 cara untuk mengatasi ketakutan kita:

Pertama, yakinkan diri bahwa takut itu hanya kepada Allah saja. Seperti rezeki tidak akan khawatir tertukar. Masalah jodoh, kerjaan, dan segala hal yang berkaitan dengan kita pasti Allah sudah siapkan. Dan tidak akan ada satu masalahpun yang Allah berikan kepada kita tapi kita tidak mampu.

Kedua, coba untuk belajar lebih banyak akan hal yang kita takutkan itu. Misalnya kita takut untuk bisnia, cari tahu lebih banyak resiko usaha iu dan cari tahu juga cara mengatasinya. Ini berlaku untuk semua hal yang kita takutkan. Pernikahan, kerjaan, karir, nyetir mobil, takut kegelapan, takut usaha, dan juga hal hal yang kita trauma akan hal itu.

Ketiga, kita coba hadapi ketakutan itu. Kan kita sudah mengetahui bagaimana ilmunya, maka selanjutnya kita coba praktekkan dan latih mental kita untuk lebih baik di setiap saatnya. Cara terbaik mengatasi ketakutan adalah dengan menghadapinya.

One thought on “Mengatasi rasa takut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s