Rajin sedekah mempermudah rezeki

rajin sedekah mempermudah rezekiBeberapa pekan ini, sempat bertemu dengan seorang pengusaha yang bisa dibilang sangat mapan. Hartanya banyak tapi orangnya biasa aja, ga keliatan mewah, kemana mana pake motor juga terlalu malu. Padahal mobil ada, tapi beliau sering bilang yang penting gampang kesana kesini. Ketika ditanya apa rahasia kekayaannya, rajin sedekah bakal mempermudah rezeki kita.

Benar sekali, beliau punya kebiasaan untuk selalu menyisihkan secara otomatis dari penghasilannya untuk sedekah. Kalau ada peluang sedekah dimanapun, dia pasti keluarin.

Kalau kita terbiasa sedekah, lama lama juga nanti enteng, mau sedekah 100 ribu juga nanti enteng…. kalo sama uang udah enteng, kita nanti ga akan khawatir sama rezeki kita…

Hanya saja, di kalangan kita ini masih banyak yang justru keliru dalam sedekah. Sedekah itu butuh keyakinan, bukan cuma hitung hitungan. Kalau kita yakin nih ye, insyaAllah Allah balas. Bahkan kalo kita ga yakin, Allah juga tetep bales!

Buat yang suka hitung hitungan, mirip kaya cerita guru kami pa Heppy Trenggono, ketika beliau pergi ke suatu tempat, ada seseorang yang bilang, saya udah ga percaya sama sedekah!

Alesannya, soalnya dia udah ngeluarin sedekah biar dagangannya laku, dia jualan es kelapa, dia keluarin sedekah biar jualannya laku. Tapi ternyata malah hujan. Ngapain sedekah kalo hujan.

Orang yang sedekah jadi kebiasaannya, mentalnya bukan seperti ini. Dia enteng ngeluarin rezeki, dan yakin Allah itu pasti ngasih balesannya. Orang yang yakin Allah itu sumber rezeki, pasti tetep optimis meskipun hujan dateng.

Orang yang yakin Allah itu sumber rezekinya, pasti tetep optimis meskipun dalam 1 hari ga ada yang beli satupun. Dia tetep khusnudzan, tetep yakin. Inilah kenikmatan paling besar.

Balik lagi ke sedekah, sedekah itu yang mempermudah rezeki, dan bisa kita latih dari nominal yang kecil dulu… Kalo udah konsisten insyaAllah naik ke nominal yang lebih tinggi juga bakal lebih mudah lagi rezeki yang kita dapet. insyaAllah….

One thought on “Rajin sedekah mempermudah rezeki

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s