2 virus mewabah di 2014

2 virus yang mewabah di indonesia entrepreneur dan penulisVirus itu, menyebar dan mewabah. Mungkin inilah yang paling tepat ketika berbicara mengenai entrepreneur dan penulis. 2 hal ini sedang mewabah di Indonesia bahkan dunia. Inilah era internet, dimana para mahasiswa kedokteran bisa membuat sebuah blog kesehatan layaknya para dokter. Dimana para citizen bisa membuat berita ‘sendiri’ layaknya para wartawan. Dimana para guru baru, bisa membuat artikel pendidikan layaknya para praktisi pendidikan.

Begitu juga inilah era entrepreneur, semangat untuk menjadi pengusaha bukan menjadi karyawan cukup menjamur. Ini bisa terlihat dari buku buku dan seminar yang lagi tren di masyarakat. Juga karena kebutuhan financial yang lebih dari setiap orang. Banyak orang yang melihat gaji tetap tak lagi cukup untuk kebutuhan, maka penghasilan tak tetap yang jadi tambahan.

Lalu bagaimana dampaknya kira kira bagi kita semua? Sangat bagus! Dengan mewabahnya semangat menulis, entah itu di blog, twitteran ataupun yang professional. Menjadikan semangat membaca serta semangat keilmuan kian merata di seluruh negeri. Tak perlu khawatir, ilmu merupakan lahan dari amal. Makin terlatih tuk mencari ilmu dan menyampaikan ilmu (lewat menulis) maka menjadi poin penting akan perubahan amal masyarakat.

Sedangkan entrepreneur? Jika setiap entrepreneur baru ini, minimal 1 saja ada di setiap RT. Maka mengurangi  1 beban lapangan kerja Negara. Jika 1 orang entrepreneur ini membantu minimal 1 orang saja, maka ada 2 masalah pengangguran yang hilang di negeri ini.

Jadi 2 virus ini cukup signifikan dalam membawa Indonesia menatap 2014 ini lebih baik. insyaAllah. Sebenarnya masih banyak virus lain yang mewabah, seperti media media yang mengkampanyekan hiburan tiada henti, acara TV yang setiap harinya membuai penonton dengan bagi bagi uang, hanya dengan modal joged joged tak menentu. Virus berbondong bondong jadi seleb baru. Dan banyak lagi virus lainnya.

Virus semacam ini, sudah terlihat jelas apa ujungnya. Hanya menghasilkan generasi hiburan, generasi entertain, generasi yang pengennya hidup serba instan tanpa perjuangan. Generasi yang lupa akan masalah utama Indonesia.

Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s