Menyediakan waktu khusus untuk berpikir di setiap bulan

waktu khusus untuk berpikir tiap bulanRutinitas, adalah satu hal yang menjadi factor keberhasilan seseorang. Semakin dia bisa betah dalam rutinitasnya, maka keterampilannya akan terasah dan semakin ahli. Namun zaman semakin berkembang, kita semua dituntut untuk terus kreatif. Itulah mengapa kebiasaan berpikir, berpikir akan perkembangan baik untuk kita lakukan. Jika bisa sediakan waktu luang di setiap bulannya untuk berpikir.

Lalu sebenernya apa yang kita pikirkan? Kembali lagi ke hal utama, zaman setiap saat berubah, ilmu semakin bertambah, persaingan semakin ketat, kompetitor semakin kreatif, jadi kita berpikir dan mengambil keputusan apa apa saja yang mesti kita kembangkan.

Saya inget satu cuplikan dalam film the A team, kau beri aku 1 jam aku hebat, kau beri aku 1 hari aku ahli, kau beri satu minggu aku tak terkalahkan. (kurang lebih sih begitu yang Komandan Hannibal bilang hehe)

Kebiasaan berpikir itu sebenernya sederhana, namun hanya orang besar yang membiasakan hal ini. Oleh karena itu, di akhir bulan ini, sempatkan waktu untuk berpikir perkembangan apa yang akan kau tingkatkan. Ibarat software, update otakmu!

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

