Menjadi Diri Sendiri

Hari ini, ada satu lagi yang mulai terkikis. Keberanian untuk Menjadi Diri Sendiri.

Sering kali kita temukan seseorang yang begitu khawatir dengan penilaian orang lain. Mereka bertebaran dimana mana, dan kehidupan mereka dihantui oleh apa yang menjadi tren saat ini.

Ketika ada tren HP terbaru, temannya menggunakan HP baru, hatinya sesak dan gelisah karena tidak bisa memiliki HP baru itu. Ketika ada orang lain yang menggunakan pakaian yang lagi ‘in’ sedangkan dia tidak, hatinya gundah karena belum mengikuti mode yang ada.

Kondisi ini membuat satu hal, kiblat tingkah laku menjadi mengacu kepada apa yang orang lain inginkan. Tapi dia menghilangkan apa kata hati nuraninya sendiri.

Menjadi Diri Sendiri

Adalah satu bentuk memegang prinsip sederhana. Prinsip inilah saya apa adanya. Jika kita terbiasa menggunakan pakaian dengan biasa, maka inilah kita. Jika kita terbiasa mengerjakan sesuatu dengan cara kita, inilah kita.

Menjadi diri sendiri, akan membuatmu hidup lebih nyaman, hidup lebih merdeka. Hidup lebih berani karena apapun tantangan yang akan kita hadapi, yang memutuskan adalah diri kita sendiri. Bagaimana dengan nasihat orang lain? kita saring dan tetap saja keputusan ada pada kita.

Hidup ini adalah milikmu, bahkan Allah saja sudah menunjukkan peta kehidupan ini dalam al qur’an sehingga yang mesti kita lakukan hanyalah mengikutinya sebisa yang kita mampu.

Jangan terlalu sibuk dengan penilaian orang lain, sibuklah dengan penilaian Allah saja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s