Promosi Online dengan Twitter dan Facebook

Punya usaha namun belum banyak yang tahu? Bagaimana cara mengatasinya? Maka usaha kamu mesti di pasarin hehe… Biar makin banyak yang tahu.

Di zaman yang sekarang sudah serba mudah dan serba cepat, apalagi dengan peran internet hari ini yang hampir setiap orang bisa dengan mudah mengaksesnya, memberikan kemudahan buat kita semua termasuk usaha usaha yang masih baru untuk bisa lebih gencar promosi.

 

Sosial Media

Twitter dan Facebook mungkin bukanlah hal yang asing dalam kehidupan kita sehari hari saat ini. Dan karena tidak asing itulah, maka memanfaatkan Twitter dan Facebook sangat dianjurkan bagi kamu semua yang pengen agar usahanya bisa terpublikasi dengan mudah dan efektif.

Melalui Facebook siapa yang tidak pernah mencoba? Bisa dibilang, sosmed ini yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Apalagi fitur pertemanannya yang mudah dan tidak terlalu rumit membuat kita nyaman untuk berinteraksi dengan teman teman kita. Seringkali Facebook menjadi ajang ketemuan para alumni, para dosen dan mahasiswa, para temen temen SD dan banyak lagi.

Untuk promosi di Facebook ada baiknya kalo kita melakukan hal berikut :

1. Membuat halaman, FanPage, Fungsinya agar update update produk anda bisa lebih maksimal, dan mengundang orang lain juga untuk memberikan like dan mendukung produk anda. Semakin banyak like artinya semakin dikenal anda.

Tapi target utama anda bukanlah jumlah like, tapi sejauh mana Fanpage anda bisa meempermudah anda dan calon pelanggan ataupun pelanggan berinteraksi, ini yang lebih penting.

2. Menjadwalkan untuk update postingan yang menarik – variatif – penting – serta promosi produk anda.

Di Facebook visual menjadi sangat penting, jika anda bisa buatlah beberapa editan gambar yang menarik, inspiratif yang membuat orang semakin kenal dengan anda.

3. Fokus dan istiqamah dalam melakukan proses promosi, namun usahakan untuk memberikan porsi antara promosi dan status inspiratif 1 : 5, jadi jangan terus terusan jualan, beri calon pelanggan anda manfaat.

 

Twitter

Ini juga satu sosial media yang sangat digandrungi oleh masyarakat kita. Uniknya, twitter memudahkan kita untuk benar benar berinteraksi langsung dengan orang terkenal. Jika facebook tolak ukurnya adalah sejauh mana interaksi yang didapat, kalo dengan twitter salah satu indikatornya adalah jumlah follower yang kita miliki dan…. interaksi juga tentunya. šŸ™‚

Untuk mengoptimasi promosi anda di twitter anda bisa melakukan hal hal berikut:

1. Memperbaiki profil twitter menjadi satu paket informasi yang lengkap mengenai anda, termasuk no kontak untuk pemesanan.

2. Untuk awalan perbanyak untuk follow orang lain, dan coba untuk memperbanyak follow orang lain. Biasanya nanti mereka juga akan balik follow kepada kita. Asal kita juga selalu membuat twit yang bermanfaat.

3. Biasakan untuk melakukan mention atau re-tweet orang orang tertentu secara berkala. Dan teruslah menebar manfaat.

4. Porsi antara twit dan promo sama, kalo bisa untuk awalan 5 twit manfaat banding 1 promosi produk.

 

Jangan lupa untuk istiqamah, insyaAllah pasti akan ada dampaknya. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s