Catatan hujan : NIkmatilah hujan

Nikmatilah Hujan

Hujan, seringkali kita diguyur hujan di bulan ini ataupun bulan bulan sebelum dan sesudahnya. Hujan, menjadi satu episode juga bagi setiap orang dan jabatan untuk membuktikan sikap apa yang akan dia tampilkan untuk menyambut salah satu karunia dari Allah ini.

Bagi kebanyakan orang, hujan menjadi waktu yang tepat untuk menunda kegiatan sejenak, menyiapkan jas hujan atau payung lalu kembali melakukan aktivitas kembali. Namun sejenak kita perhatikan hal berikut.

Beberapa orang mengangkat tangannya lalu berdoa dengan sungguh sungguh ketika hujan datang. Sebagian yang lain menyiapkan payungnya agar usaha ojek payungnya semakin laris. Sebagian yang lain menutup warungnya sementara untuk menghindari barang dagangannya kebasahan. Sebagian yang lain menarik selimutnya untuk istirahat sejenak dalam aktivitasnya. Sebagian yang lain bersiap siap membereskan rumahnya mengingat peluang banjir yang akan menerjang daerahnya (seperti biasa di setiap hujannya)

Hujan menjadi menarik untuk kita hadapi, kalo kita ingat ketika kita masih anak anak, hujan adalah waktu yang tepat untuk balap lari ataupun main bola. Sensasi yang berbeda, bermain dengan seluruh badan basah, bermain dengan hati berdebar karena hati diantara dua perasaan ‘takut dimarahin orang tua dan bahagia’.

Hujan, adalah satu hal yang mesti kita syukuri. Oleh karena itu nikmatilah musim ini..

2 thoughts on “Catatan hujan : NIkmatilah hujan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s