Wirausaha dengan modal kecil

wirausaha dengan modal kecilBismillah… Kita bertemu lagi dalam Rumah Buku Iqro Share, Yang kita bahas saat ini mungkin cukup penting untuk beberapa orang yang sedang galau. Mereka yang jadi karyawan mungkin galau juga karena sudah bosen kerja tapi masih belum berani untuk terjun ke dunia usaha. Atau buat mereka yang mau memulai usaha, tapi masih galau karena terkendala dalam hal modal.

Dunia wirausaha, menjadi alternatif dalam mencari penghasilan, apalagi dalam jaman yang sekarang sudah semakin banyak kebutuhan bertambah, apalagi harga harga bahan pokok juga bertambah, jadi wirausaha sebagai usaha tambahan adalah pilihan yang baik.

Bagaimana Memulainya?

Mulailah dari yang paling kamu senangi, atau yang paling mudah buatmu. Misalnya, kamu suka banget belanja pakaian di setiap pekannya. Maka mulailah usaha dalam bidang fashion bisa jadi pilihan yang baik. Atau kamu setiap hari melewati toko toko sepatu dalam aktivitasmu, maka karena mudahnya mendapatkan barang itu (sepatu) bisa jadi pilihan usahamu juga.

Pilih dari yang paling kamu senangi atau yang paling mudah agar kita memulai dengan kemampuan kita. Mengerjakan apa yang kita mampu bisa membuat kita bertahan lebih lama. Setelah memilih, coba buat langkah langkah bagaimana cara mewujudkan usaha itu hingga ada yang beli sama kamu.

Modal?

Kebanyakan orang mundur ketika bicara permodalan, ga ada uang dingin, ga ada tabungan, ga ada simpanan dan banyak lagi ga ada ga ada yang lainnya. Nah sekarang kita coba alihkan sedikit mind set kita, modal itu bukan hanya uang. Modal itu banyak sekali, salah satu yang paling penting adalah kepercayaan.

Kamu bisa dengan menjaga kepercayaan yang kamu miliki, dan coba untuk membangun kepercayaan itu. Misalnya kita mau jual sepatu, dan modal kita terbatas, kita coba untuk membeli 1 pasang sepatu dulu ( atau lebih sesuai dengan kondisi uang yg kita punya) jangan lupa minta katalog produk ke toko jika ada. Setelah itu kita tawarkan ke orang orang yg paling percaya terhadap kita, dan sisipkan katalog juga.

Mungkin nanti kamu bisa melakukan pembayaran di muka untuk setiap transaksi yang terjadi. Ini tidak akan mudah, tapi itulah powerfulnya kepercayaan, ketika kamu sudah di percaya insyaAllah akan sangat mudah sekali kamu untuk menjual.

Semoga bermanfaat,

sumber inspirasi kami buku buku bisnis, bisa di cek di >>> Buku Bisnis Best Seller

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s