Mempermudah Rezeki… ini salah satu caranya

mengundang rezeki yang tak disangkaRezeki itu sudah Allah atur, bahkan bisa dibilang setiap orang yang ada di dunia ini sudah Allah atur rezekinya. Hanya saja begitu banyak mereka yang khawatir, khawatir kehidupannya tidak jelas dan khawatir hidupnya kesulitan.

Salah satu cara agar rezeki kita akan Allah permudah adalah… dengan berusaha. Berusaha menjemput rezeki itu tentunya.

Sungguh heran, sekarang ini banyak sekali orang orang yang memahami rezeki itu sudah Allah atur, tapi justru gara gara hal itu dia jadi pemalas sekali. Dia malas bekerja untuk menjemput rezeki, sehingga akhirnya….. dia pasrah yang bukan pada tempatnya.

Sungguh, rezeki itu sudah Allah atur, dan kita harus menjemputnya, caranya? bekerja… bekerja… dan terus bekerja… Inilah yang jadi salah satu hal yang membuat Allah memudahkan rezeki kita dateng. berusaha ataupun bekerja disini macam macam, mulai dari berdagang, hingga menjadi pegawai itu urusan kita, yang penting kita berusaha dan jangan malas. Malas, adalah satu penyebab rezeki kita mandet sobat!

Ketika kita berusaha/bekerja maka Allah juga akan melihat ikhtiar yang kita lakukan, insyaAllah itu lebih baik dan sangat sesuai dengan apa yang sering kita lantunkan dalam al faatihah, hanya kepada Allah kami beribadah dan hanya kepada Allah kami meminta…. Jadi kita bekerja dulu, baru minta… jadi kita berusaha dulu, baru rezeki Allah turunin… dan di al faatihah ini menggunakan bahasa meminta, karena Allah lah yang memberi rezeki.. Jadi bekerja dan berdoa bagaikan 2 sayap yang tak terpisahkan dalam mencari rezeki.

Jadi salah satu cara mempermudah rezeki adalah, menjemputnya, berusaha mendapatkannya…

Lalu bagaimana yang sudah bekerja, tapi dia masih merasa rezekinya belum lancar?? Perhatikan bagaimana cara dia bekerja, bisa jadi yang harusnya bekerja 8 jam, dia malah memaksimalkannya 5 jam, 3 jam dia pake untuk ngobrol dan hal hal ga jelas. Atau ada yang harusnya mengerjakan tugas itu bisa selesai dengan waktu 20menit, tapi ternyata dilambat lambat jadi 1 jam. Jadi profesional dalam pekerjaan juga berpengaruh terhadap rezeki kita.

Selain itu, coba perhatikan ‘jenis pekerjaan kita’, buat yang mendapatkan penghasilan tetap, mungkin akan sedikit sulit menghadapi hal ini… akan tetapi buat yang memiliki usaha maka kerasnya kita bekerja akan berbanding lurus dengan hasil yang kita dapat insyaAllah. Jadi buat yang sudah menjadi pegawai atau bekerja di orang lain sekalipun, jangan sungkan untuk memiliki usaha kecil kecilan, karena dengan usaha itu 9 dari 10 pintu rezeki ada disana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s