Semangat Membaca Al Qur’an

Membaca al qur’an menjadi tenaga, serta sumber semangat bagi setiap muslim. Bahkan biar bisa lebih terasa…. ada baiknya kita mencoba untuk menyempatkan membaca terjemahan al qur’annya, atau bahkan mentadaburi dan membaca tafsir dari ayat ayat al qur’an.

Saya memiliki kenalan, yang hampir setiap harinya, ketika dia akan pergi ke suatu tempat atau ada kegiatan tertentu. Teman saya ini selalu menyempatkan diri untuk membuka terjemah al qur’an lalu membuka halaman secara acak, lalu mencoba untuk khusyu membaca ayat ayat al qur’an di halaman yang terbuka tadi…

Ketika ditanya, jawaban beliau itu ” biasanya suka nemu ayat ayat al qur’an yang pas banget dengan apa yang lagi dihadapin sama saya…. ” “lama kelamaan, saya jadi tau juga ayat ayat yang bisa menyemangati saya atau bisa jadi jawaban masalah saya ketika masalah yang sama terulang lagi”…

Mari kita bangun kebiasaan membaca al qur’an ini, bukan hanya membaca arabnya, namun sedikit demi sedikit mencari petunjuk demi petunjuk yang sudah Allah berikan kepada kita untuk menghadapi kehidupan ini insyaAllah.

Tinggalkan Balasan

