mengundang Rezeki tak disangka

mengundang rezeki yang tak disangka Rezeki yang tak disangka, dalam al qur’an surat Ath Thalaq, kelimat rezeki yang tak disangka sangka ini muncul. Rezeki yang tak disangka, mungkin kurang lebih seperti ini….

Kita bekerja menjadi seorang karyawan di perusahaan A, tapi ternyata kita mendapatkan rezeki dari B. Padahal kita bekerja di A. Atau bisa juga seperti kita bekerja siang malam di A, akan tetapi ternyata Allah menghadirkan seseorang yang menjadi jalur rezeki dari sumber yang lain. Intinya, kita tak pernah menyangka akan mendapatkan rezeki itu.

Lalu bagaimanakah cara mengundang rezeki yang tak disangka ini? Dalam al qur’an disebutkan…. bertaqwalah kamu maka kan diberikan kepadamu rezeki yang tak disangka sangka…

Taqwa, inilah kuncinya, inilah pintunya, inilah pancingannya. Tapi dalam artikel ini, sedikit kami tuturkan kisah nyata seorang teman… Dia memiliki kebutuhan yang berkaitan dengan uang. dan uang dengan jumlah sekian, mesti dia miliki di beberapa hari ke depan. Pada akhirnya, teman kami ini menghabiskan cukup banyak waktu yang dia miliki untuk ikhtiar, ngerjain ini, ngerjain itu, cari peluang disini, cari peluang disana… Segala hal yang bisa berpotensi menghasilkan uang, dia cari, dia kejar.

Singkat cerita, ketika hari penagihan itu tiba. Uang yang dia kumpulkan masih jauh dari jumlah yang seharusnya dia berikan. Ketika diri sudah pasrah, teman kami ini bilang pada hatinya, pada dirinya sendiri… “ya Allah… jika memang Engkau ridha atas semua ikhtiar yang hamba lakukan untuk mengumpulkan uang ini, bantulah hamba…”

Ketika yang menagih itu datang, teman kami ini, berbicara apa adanya, dia belum punya uang, jumlah yang dia punya hari ini belum bisa melunasinya… Lalu penagih itu bilang. ya udah kalo gitu kami tagih lagi pekan depan, ga usah bapa risau… semoga pekan depan rezekinya sudah ada….

Lalu di keesokan harinya, ada proyekan numpuk yang ternyata uangnyapun bisa juga untuk melunasi semuanya.

Salah satu kunci kedua adalah… ikhtiar yang maksimal, insyaAllah rezekipun kan datang dari hal yang tidak kita sangka sangka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s