Aku harus masuk surga!

aku harus masuk surga

Aku harus masuk Surga!!

“Dari Abu Hurairoh r.a sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: Setiap umatku masuk Surga kecuali yang menolak. Para sahabat bertanya, Yaa Rasulullah siapa yang menolak? Rasulullah berkata : Barangsiapa yang patuh padaku masuk Surga.Dan barangsiapa yang tidak patuh padaku maka dia telah menolak Surga” HR.Bukhari.

Apa yang akan kita jawab bila ditanya ‘Apa yang biasa anda fikirkan di pagi hari?’ Hm, bisa jadi mayoritas diantara kita menjawab ‘ Tugas hari ini…, janji hari ini…, acara hari ini…,’ Ini adalah benar. Kita memang harus memikirkan acara dan janji disetiap hari . Namun, adakah terselip dalam fikiran kita setiap saat mengawali  hari kita berkomitmen sehingga berseru dalam hati ‘Aku harus masuk Surga !’ Jika belum, maka sangat disayangkan sekali.

Mengapa kita harus berkomitmen menyerukan diri kita untuk masuk Surga ? Bukankah kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW telah dijamin akan masuk Surga, sehingga kita tak perlu lagi menyeru untuk meminta ?’

 Mari kita duduk sejenak. Kita evaluasi jejak-jejak usia kita. Apakah kita sudah benar-benar menjadi umat Nabi Muhammad yang patuh pada beliau ? Karena bisa jadi kita mengaku diri kita adalah umat Nabi Muhammad namun, masih banyak perkara-perkara yang kita tidak mematuhinya. Akui sajalah dengan jujur pada diri kita sendiri. Kita sering melupakan membaca basmallah ketika hendak melakukan kebaikan, sering tidak memperhatikan apakah makanan yang kita makan halal atau tidak, sering menghabiskan waktu dengan sia-sia, menyepelekan majelis-majelis ilmu dan perkara-perkara yang menjerumuskan kita untuk tidak taat pada Rasulullah SAW.

Tanpa kita sadari bahwa kita hanyalah manusia biasa, yang bisa setiap saat Allah matikan jantung kita. Lalu, apa yang akan kita lakukan  bila hari itu tiba ? Hari dimana nafas terhenti, taubat tidak lagi diterima, dan kita tak mampu lagi beramal amalan yang banyak. Padahal pada saat itu bisa jadi na’udzubillah min dzalik kita sedang bermaksiat pada-Nya, kita sedang tidak mematuhi Rasulullah SAW. Sungguh bukankah kita merugi bila kita tutup usia kita dengan segudang aktivitas yang mencoreng nama kita dari daftar para penghuni Surga ? Maka, hujjamkan pada hati dengan komitmen setiap hari bahwa ‘Aku harus masuk Surga !!’ .Wallahu a’lam.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s