ekspresikan kasih sayangmu dalam doa pada anakmu

mendoakan anak dalam setiap kegiatanSalah satu cara untuk mengetahui siapa yang paling kau cintai, adalah dengan mengingat kembali siapa yang paling sering masuk ke dalam doamu..

Begitu juga tentang anak kita ( buat yang sudah punya anak dan yang mau punya anak). Sering kali kita berharap untuk bisa dikaruniai anak oleh Allah, akan tetapi kita kurang mensyukuri anak itu ketika anak sudah lahir dan tumbuh besar. Kadang ada anak yang sangat aktif (sebagian orang tua menganggapnya sulit diatur) ada juga anak yang sangat senang melakukan hal hal yang menantang (sebagian orang tua menganggapnya anak yang nakal karena suka mencoba hal hal yang tidak boleh dicoba menurut mereka).

Maka salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah, mempersering mendoakan mereka. Bahkan sesering mungkin, ketika kita bertemu dengan anak, atau ketika kita anak tidak ada di sisi kita. Kita doakan, kita bayangkan wajahnya lalu minta sama Allah, yang telah menitipkan anak ini pada kita untuk memberikan yang terbaik, memberikan nikmat iman dan islam pada anak kita.

Lalu boleh juga untuk mengungkapkan doa ini, ketika anak kita sedang berada disisi kita. Sehingga dia mendengarkan doa kita. Ini akan memberikan kesan kedekatan tersendiri pada hati mereka. Misalnya ketika anak kita akan berangkat sekolah, kita doakan “semoga jadi anak yang pinter… bermanfaat untuk orang banyak…” sambil mengelus kepalanya atau mencium kepalanya.. Lakukan ini dihadapannya, karena anda orang tuanya, dan insyaAllah ini kan memberikan kecintaan pada anda dan anak anda.

Jika kita ingin anak kita baik, maka perseringlah doakan dia untuk jadi anak yang baik. Jika anak anda kurang baik, nakal, dan sulit diatur, coba perhatikan lagi, apakah kita sering mendoakannya atau tidak?

Rumah Buku Iqro – Toko buku online

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s