3 hal yang saling berkaitan dalam bisnis

skill attitude know3 hal penting dalam bisnis

Dalam dunia bisnis, dunia usaha ada beberapa hal penting yang mesti kita miliki. Perlu kiranya kita kuasai, karena dalam bisnis yang kita kejar bukan hanya semata tentang uang, bukan hanya semata tentang omset, tetapi juga bagaimana kita membangun kehidupan yang baik.

3 hal yang mesti anda kuasai tersebut adalah :

  1. Pengetahuan, Pengetahuan dalam bisnis ibarat akar dalam tanaman. Bisnis apapun yang anda geluti, coba cari tahu hal hal apa saja yang bisa membuat anda bisa berkembang dan belajar disana. Bagaimana caranya marketing, bagaimana caranya mengelola karyawan, bagaimana caranya mengatur administrasi keuangan, bagaimana caranya menjaga agar karyawan tidak berbuat kecurangan terhadap kita dan tidak berbuat fatal terhadap pelanggan. Lalu apa saja yang mesti dilakukan agar bisa menjadi pemimpin yang baik, bagaimana cara menjadi karyawan yang baik, bagaimana cara membuat system perusahaan. Semua hal itu mesti dipelajari, mesti menjadi bekal tertentu untuk menggapai apa yang kita mau dalam menjalani bisnis kita.
  2. Skill, Skill disini adalah kemampuan, kemampuan mengambil langkah, mengambil action, mengambil keputusan, semuanya bisa terwujud karena kita yang melakukan. Skill disini cukup penting, karena banyak sekali orang orang yang hanya mampu berteori, wawasan dalam bisnisnya bagus, tapi tak pernah berani mencoba, tak pernah berani untuk action. Ini jadi masalah juga, tak akan mulai mulai bisnisnya. Ibarat balap lari, teori untuk bagaimana cara berlari yang cepat mesti kita tau, tapi tetep saja yang mampu berlari lebih cepat dia yang menang. Skill atau kemampuan kita itu berbicara mengenai kemampuan action kita.
  3. Sikap, Sikap menentukan seberapa panjang nafas kita, seberapa kuat kita bertahan dalam perjalanan. Dalam bisnis naik turunnya omset bisa jadi salah satu faktor paling krusial bertahan atau tidaknya seorang pengusaha. Dan banyak juga pengusaha yang gulung tikar bukan karena faktor luar, tetapi banyak yang berasal dari faktor kurang percaya dirinya, pesimisnya pengusaha itu. Banyak banyak belajar dari para pengusaha yang sudah berhasil, maka benang merahnya adalah mereka selalu berusaha dan tak pernah putus asa dalam meraih apa yang mereka inginkan.

Milikilah 3 hal ini, insyaAllah kita bisa jadi pebisnis yang hebat.

Semoga bermanfaat

Rumah buku iqro – toko buku online

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s