temukan resiko bisnis, resiko usaha lalu hadapi

temukan resiko bisnismu lalu hadapi!

temukan resiko bisnis, resiko usaha lalu hadapiResiko adalah sesuatu yang mesti kita bayar, sesuatu yang mesti kita persiapkan bagaimana cara menghadapinya dengan cara yang sebaik baiknya. Resiko itu ditemukan dan dicari tahu, tapi bukan untuk dihindari, tapi untuk dicari tahu bagaimana cara menghadapinya, agar kita bisa melewati resiko itu dengan keberhasilan.

Nah, begitu juga dalam setiap bisnis, dalam setiap usaha ada resiko yang menyertainya, kalo kita coba perhatikan ini minimal kita bisa tahu seperti apa yang akan kita hadapi dalam aktivitas bisnis kita ke depannya.

Resiko semua bisnis

1. marketing, pemasaran. apapun bisnisnya jika pemasaran tidak berjalan maksimal maka bangkrut adalah yang bisa kita temui di ujung jalannya. Apapun bisnisnya, pasti ada cara masing masing dan unik dalam pemasaran, pelajari dan praktekkan.

2. Modal untuk perlengkapan dan aset , perhatikan tempat usaha anda, mesin yang anda pakai, peralatan masak, gerobak untuk jualan. Kembali ke pemasaran, jika pemasaran masih belum baik, maka bisa jadi banyak uang kita yang terpendam di biaya diam ini. Semakin baik jika anda memiliki persediaan finansial untuk beberapa bulan ke depan, jadi apapun yang terjadi dg pemasaran anda tetap memiliki cash untuk operasional.

3. Tenaga, usahakan untuk memiliki teman, karyawan, ataupun apapun anda menyebutnya untuk membantu aktivitas kerja anda. Jika semua pekerjaan 100% anda sendiri yang lakukan, maka kesehatan dan waktu adalah ancaman terbesar anda.

4. Pelajari cara administrasi keuangan, pencatatan uang keluar masuk, pencatatan stok barang. Banyak perusahaan yang dia bisa menjual sangat banyak tapi uangnya raib semua. Kepake sana sini, laba banyak tapi diambil sana sini. Dikorupsi sana sini. Salah satu celahnya kenapa bisa seperti itu administrasi keuangan yang belum baik.

Hmm…. mungkin 4 poin ini dulu yang baru kita temukan. Ada tambahan mungkin? n.n mari kita diskusikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s