tetap memiliki usaha meskipun sudah menjadi pegawai

tetap memiliki usaha meskipun sudah menjadi pegawaiMenjadi seorang pegawai memang menjadi salah satu pilihan banyak orang dalam mencari penghasilan. Mendapatkan penghasilan yang tetap di setiap akhir bulannya, memberikan keamanan serta kenyamanan tersendiri bagi kelangsungan kehidupan. Apalagi untuk mereka yang sudah memiliki keluarga, maka penghasilan tetap menjadi salah satu yang diperhitungkan atau bahkan sumber kepusingan dalam rumah tangga.

Hanya saja, mungkin ada baiknya jika anda anda semua yang sudah menjadi pegawai tetap memiliki mind set ataupun cara berpikir untuk memiliki usaha sendiri ataupun bisnis. Sehingga bisnis ataupun usaha sendiri ini bisa membantu penghasilan anda, serta membantu kebutuhan keluarga anda juga di kemudian hari.

Bisa dibilang kita semua mesti cukup berhati hati dengan suatu hal yang sudah tetap, bukan berarti itu tidak bagus… tapi ini kembali membentuk mental kita, membentuk sikap kita. Penulis sering banget pas berbicara dengan teman teman yang saat ini menjadi seorang pegawai, hampir kebanyakan mereka memiliki sikap yang sama kalo lagi akhir bulan. 🙂 Kebanyakan dari mereka banyak ngeluh…. “Jangan dulu sekarang dong… akhir bulan nih,, lagi hemat hematnya… ” dan gitu juga mereka punya sikap yang mirip kalo lagi awal bulan.. Kesana kemari belanja ataupun cukup mudah juga pas ngeluarin uang. Tapi pas uang hasil dari penghasilan udah mulai menipis, mereka mengeluh lagi ini cepet cepet gajian.

Kalo kita terlalu nyaman dengan posisi pegawai, maka mind set kaya tadi itu akan jadi karakter. Akan jadi kebiasaan yang sulit untuk dirubah. Kapan kita punya uang? Nunggu gajian, Kapan kita bisa belanja? Nunggu gajian, Kalo seperti itu masalahnya, bahaya juga kalo ternyata ada hal hal yang tidak terduga…. Di tengah bulan ada pengeluaran mendadak lah, atau di awal atau di akhir ada yang mesti dikeluarkan tanpa kita rencanakan. Misalnya kita rajin nabung, mungkin ini jadi salah satu alternatif cara. Tapi buat yang ga bisa nabung? waw itu bisa jadi sumber masalah yang bikin kepala pening juga.

Misalnya kita mencoba untuk memiliki Usaha meskipun kecil kecilan, ada satu mind set baru para pengusaha. Pengen punya uang? Jual barang…. Pengen punya uang banyak? Jual barang lebih banyak…. Pengen punya uang sangat banyak…. Jual barang jauh lebih banyak dari sekarang… Mind setnya hanya itu, logikanya hanya sesederhana itu. Sehingga itu artinya kapanpun kita pengen punya uang cash, solusinya hanyalah jual lebih banyak barang. Selesai. Ga perlu nunggu akhir bulan, ga perlu nunggu tanggal gajian.

Oleh karenanya, pikirkan kembali untuk punya bisnis kecil kecilan meskipun kita sudah ada penghasilan tetap. Memiliki bisnis kecil kecilan juga memberikan kontribusi untuk bangsa untuk membuka lapangan pekerjaan, memberikan kesempatan untuk orang orang yg tidak punya pekerjaan untuk memiliki penghasilan. Menjadi jalur rezeki Allah untuk hambaNya itu salah satu niat mulia. Oleh karenanya cobalah untuk menggarap bisnis kecil kecilan, lalu adaptasi juga dengan kerjaan yang sudah anda lakukan sebelumnya.

Awalnya kecil kecilan, tapi ketika fokus dan prospek sudah terlihat jelas, insyaAllah kita kan segera menyadari bisnis kecil kecilan itu bisa menjadi sangat besar.

Semoga bermanfaat.

Tulisan ini hanyalah rasa semangat kami tuk membantu negara ini menjadi lebih baik. www.rumahbukuiqro.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s