Tips Membuka Pintu Rezeki : Istighfar dan Taubat

Allah berfirman : Maka aku katakan kepada mereka, ” mohonlah ampun kepada Rabb mu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun. Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak anakmu, serta mengadakan untukmu kebun kebun dan mengadakan ( pula didalamnya) untukmu sungai sungai. ( Nuh : 10 -12)

Diantara pembuka pintu rezeki kita semua adalah memperbanyak istighfar serta melaksanakan taubat kepada Allah. Bisa dibilang, istigfar adalah mengharap dan memohon ampun kepada Allah atas segala kesalahan kesalahan yang telah kita lakukan. Ternyata kesalahan / dosa yang telah kita lakukan itu memang menjadi semacam penyumbat akan rezeki yang akan mengalir kepada kita. Ibarat air, saluran saluran air akan membuat air mengalir kepada tempat yang seharusnya, akan tetapi ketika dalam saluran itu ada yang menghambat, maka air akan mengalir secara tidak optimal atau bahkan tidak mengalir sama sekali.

Nah, kesalahan kesalahan kita, itu bisa menjadi sumber seret nya rezeki kita. Kadang kita bingung, sudah melakukan banyak hal untuk menjemput rezeki, tapi rezeki yang kita dapatkan tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kita bingung ikhtiar duniawi sudah kita lakukan secara maksimal, tapi tetap saja rezeki sulit didapatkan. Maka ada yang salah, bisa jadi sumber masalahnya adalah…. ada dosa yang pernah kita lakukan dan itu belum kita perbaiki.

Istigfar 100 kali setiap hari

Istigfar, sederhana bukan? ini termasuk dzikir yang biasa Rasulullah saw lantunkan, bahkan dalam beberapa riwayat Rasulullah saw sering kali mengucapkan istighfar ini minimal 100 kali setiap harinya. Itu Rasulullah saw yang sangat menjaga sekali tingkah dan perilakunya, maka bagi kita semua sebagai orang biasa, orang yang selalu berbuat salah, mestinya lebih antusias membaca dan mengulang ngulang istighfar dalam setiap hari dan aktivitas kita.

Tidak mengulangi kesalahan yang sama

Ada baiknya, istigfar itu bukan hanya kita ucapkan, bukan hanya kita lantunkan, akan tetapi kita serapi, kita hayati dalam perilaku kita. Ini memang sulit karena tidak hanya sekedar mengucapkan istigfar semata, akan tetapi hingga berusaha untuk tidak pernah melakukan kembali dosa yang kita pernah lakukan.

Begitu banyak orang yang pernah melakukan kesalahan, lalu ketika dia sudah melakukan taubat, meminta ampun kepada Allah, maka setelah itu dia melakukan kesalahannya lagi, dia mengulanginya lagi. Alangkah baiknya jika tidak seperti ini. Kita mengakui apa yang telah kita perbuat, lalu kita hindari sejauh jauhnya, kita tak pernah ulangi lagi sampai kita mati.

Membuka Pintu Rezeki

Memperbanyak istigfar atau mengakui kesalahan serta meminta ampun kepada Allah, pada dasarnya akan membuka pintu rezeki kita. Sikap takut kita kepada Allah, adalah salah satu sikap yang paling Allah suka. Allah mencintai hambaNya yang memiliki rasa takut yang sangat kepadaNya. Allah suka mencintai hambaNya yang begitu khawatir akan kuasaNya. Begitu pula Allah sangat benci terhadap hambaNya yang sangat angkuh, melakukan dosa tapi tidak takut sama Allah. Maka pilihannya hanya 2, Allah hambat rezekinya, Allah persulit rezekinya, Allah buat susah dirinya… itu yang pertama. Yang kedua, Allah perbanyak rezekinya, Allah jadikan dirinya begitu menikmati hidupnya di dunia, Allah manjakan dirinya, Allah beri segala kenikmatan dunia, sehingga ketika tiba waktunya, Allah berikan padanya hukuman, hukuman yang langsung membuat dirinya jatuh dan tersiksa. Sehingga orang ini mendapatkan kesengsaraan di dunia dan di akhirat kelak.

Siapa yang Maha Kaya? Allah… Siapa yang memberikan harta dan kekayaan kepadamu? Allah…. Maka selalu baiklah kepada Allah, selalu takutlah kepada Allah, selalu khawatirlah ketika kita berbuat salah, jangan sampai kita membuat Allah marah akan perilaku kita.

Logika sederhana

Seorang tuannya, akan sangat senang terhadap bawahannya yang takut kepadanya, kepada bawahannya yang setia. Maka kepada bawahannya yang setia dia akan memberikan apa yang dia minta, karena sang tuan mencintai dan menyayanginya…. Allah, lebih dari itu, Allah sangat mencintai hambaNya, bahkan ketika Allah mencintai hambaNya, Allah permudah segala urusannya, Allah cukupi kebutuhannya.

Takutlah kepada Allah, karena dosa kita ini…. sungguh dosa kita ini bisa menjadi salah satu penghambat datangnya rezeki kepada kita.

Semoga bermanfaat.

Dapatkan buku buku membuka pintu rezeki di Rumah Buku Iqro

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s