jalan sehat bisa jadi olahraga pilihan

jalan sehatSetiap orang pasti menginginkan badan yang sehat serta bugar. Aktivitas yang sangat padat menjadikan badan harus diiringi keseimbangan, jangan sampai olahraga tidak ada sama sekali. Ingat, ketika badan kita bugar, aktivitas menggunung pun tak akan menjadi masalah. Namun jika badan kita tidak bugar, meskipun beban kerja kita hanya sedikit, tetap saja kita kurang bergairah dalam menjalaninya.

Jalan cepat ini menjadi salah satu pilihan anda dalam berolahraga. Jalan cepat tidak terlalu bikin cape, tapi dampaknya cukup baik bagi kesehatan. Dibandingkan dengan lari, yang mungkin bagi sebagian orang cukup berat menjalankannya, jalan hampir setiap orang yg tidak pernah berolahraga pun insyaAllah bisa.

Secara umum, jalan kaki bisa melatih aerobik otot anda dengan baik, menjaga kebugaran anda, sedikit melatih kelenturan tubuh anda, serta melatih anda untuk mengkontrol berat badan dengan baik.

Cobalah untuk berjalan berdasarkan waktu, jika anda belum terbiasa berjalan kaki, coba untuk melakukan jalan kaki ini 5 menit lalu berubah berangsur angsur ke jalan cepat. Jika sudah terbiasa, perlahan tingkatkan menjadi 10 menit, 15 menit hingga target waktu yang anda inginkan.

Sekian. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s