curhatan kita tentang baca

Curhatan Kita Tentang Baca

Apa sih yang kamu pikirkan tentang baca?

Bosen? Oh ya?

… mengapa?

Gak ngerti  apa yang dibaca ya..?

… mudah kok cara menangulangi nya hehe, hmmm… kamu suka komik kan? atau suka majalah? Atau Koran? Kalo yang sudah canggih mah biasanya via gadgetnya masing masing #pengalaman

Nah sob pasti yang kamu sukai itu dibaca kan? Walaupun masih ada yang belum tamat, kebanyakan anak lebih suka baca yang ada gambarnya (hehe saya juga dulu seperti itu hanya suka baca yang khususnya tulisan bergambar :P) mengapa? Agar mudah terbayang bukan?

Ya benar secara ilmiah (ce ileh) menurut pakar yang behubungan dengan otak, otak kita akan lebih nyaman/ belajar / menyerap informasi dengan sesuatu hal yang bisa kita bayangkan bentuknya atau aktivitasnya, apalagi yang diiringi seni lain, misalanya disertai film/ tutorial atau adanya music khusus ketika kita sedanga membaca.

Coba kita bayangkan sesorang yang kita cintai, pasti yang terbayang orang yang kita cintai kan? Bukan hanya kata cinta saja, buat apa ada terlalu banyak menghafal kata tapi kita gak tau makna dari aktivitas baca tersebut?

Ya nich khusunya para pembaca artikel ini yang masih banyak mengenal buku mata pelajaran atau mata kuliahnya.

By the way, selamat kepada para pembaca dah, setidaknya kamu lebih 1 level dari yang gak baca saat ini, dan bersyukurlah sobat kamu bisa berpotensi menjadi agen baca nasional, mengapa? Karena khususnya di Indonesia masih ada jutaan, hmmm… suka dapat maanfaat dari membaca bukan?

Jadi sepakat tidak bahwa membaca itu penting dan sangat penting? (walau cuma baca tweet orang lain hehe),  nah kalo sudah memahami pentingnya membaca bukan berarti menjadi kapok untuk membaca kan? Teruskan sobat, teruskan membaca, konon kabarnya untuk masa sekarang orang yang sukses adalah orang yang update terhadap banyak informasi, darimana saja informasi tersebut salah satunya ya dengan lewat membaca, entah mengapa orang yang senang membaca selalu update info kalo mau mensharekan apa yang ia telah baca.

Nomong-ngomang sudah berapa buku yang sudah kita baca hanya untuk hari ini ya sobat?

Coba Tanya deh tokoh yang telah sukses, pasti seneng baca dan mamiliki tulisan, darimana dia dapat menjadi penulis yang handal? Ya dengan membaca. Para tokoh tersebut telah merubah dunia, bermanfaat buat dunia, secara langsung maupun tidak langsung sudah dapat ngefek pada diri kita, karena lingkungan bagaikan sebuah simbiosis, walau jarak yang jauh terlihat memisahkan koneksi tersebut.

To be countinue, ntar disambung lagi ya hehe… (insyaAlloh)

Karena ini forum curhat tentang baca jadi silahkan disini bebas curhat/ komen tentang membaca setelah tulisan ini,nice comment ya sob dijaga etika komentarnya, hehe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s