sumbergambar: feministing.com

sebut Allah sehatkan jantung

sumbergambar: feministing.com

Artikel Singkat, Penuh Manfaat! Insya Allah..

Bismillah, Yuk baca artikel pendek ini. Sedikit Info Islam dari segi kesehatan.

ALLAH yang Maha Kuasa telah mengetahui bahwasanya tubuh kita akan memiliki fase, dimana semakin bertambah usia, semakin berkurang juga kemampuan organ tubuh. Tapi, ALLAH menyediakan beberapa terapi alami yang mampu membuat tubuh lebih sehat dan BERMANFAAT!

Penemuan di bidang Psikologi oleh Psikolog Non-Muslim Asal Belanda bernama van der Hoven mengungkapkan bahwa ada pengaruh membaca Al-Qur’an dan mengulangi kata “ALLAH” . Penelitian ini dilakukan selama 3TAHUN! Dan penelitian ini tidak hanya dilakukan kepada orang Muslim, tapi juga Non Muslim. Diantara subjek penelitiannya ada yang bisa berbahasa Arab dan ada juga yang tidak.

Hasilnya???? LUARBIASAAA!

Ini dia hasil laporan penelitiannya,

“Mengucapkan huruf A-L-L-A-H dengan benar memberikan dampak:

Huruf A : Melepaskan diri dari penyakit pernafasan

Huruf double L : Yang dibaca dengan logat Arab akan menimbulkan perasaan istirahat dan rileks.

Huruf H : Menciptakan kontak antara hati dan alat pernafasan. Ini akan menjaga diri dari penyakit jantung.

Subhanallah!

Selain itu, menurut Karima Burns dalam artikelnya “Health Benefit of Saying ‘Alhamdulillah’” menyatakan bahwa dengan sekedar mengatakan “Alhamdulillah” saja, akan memberikan stimulus pada otak untuk bersikap lebih tenang, bijak, dan dapat merasakan semuanya begitu nikmat, ringan dan menyenangkan.

Nah, begitu Maha Besar ALLAH yang menjadikan Islam rahmatan lil ‘alamin. Yuk membiasakan diri untuk berdzikir. Lebih baik kan jika berkata “Insya ALLAH” ketika kita berjanji dari pada “oke deh”, lebih baik juga kan bilang “SubhanALLAH” ketika melihat sesuatu yang luar biasa dari pada “WOW”, dan pasti lebih baik juga kan ketika berkata “ALLAHUAKBAR!” saat menjumpai tantangan dalam kehidupan dari pada “semangat!”, iya kan? Iya kan?? Ayo jangan malu untuk mengakui.. jangan tutupi keyakinan hati kita akan keimanan ^^

So.. masih mau kah kita menyia-nyiakan kesempatan dan pahala berlimpah dari mengingatNya?

“Abu Hurairah r.a meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw. Bersabda , “barang siapa mengucapkan laa ilaaha illahu wahdahu laa syarikalah, Lahulmulku wa lahul hamdu wahuawa ‘alaa kulli syayin qadiir (Tidak ada ilah(tuhan) kecuali ALLAH semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, kepunyaanNya-lah semua kerajaan dan pujian, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu) 100x, dalam sehari berarti dia telah membebaskan 10 budak, ditulis 100 kebaikan untuknya dan dihapus 100 kesalahannya, terpelihara dari gangguan syetan pada hari itu hingga sore. Tidak ada orang yang lebih utama datang membawanya(pada hari kiamat) kecuali orang yang memperbanyak amalan tersebut.”

(HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga kita senantiasa dekat denganNya. Sekian artikel singkat ini. Semoga bermanfaat. Untuk artikel lainnya silakan lihat di web kami www.rumahbukuiqro.com.

Oh iya, artikel ini penulis ambil dan modifikasi dari buku “Super Health, Gaya Hidup Sehat Rasulullah” yang ditulis oleh dr.Egha Zainur. Diterbitkan Oleh Pro-U Media. Best Seller Lho n_n. (Kalau perlu buku ini ada juga di Rumah Buku Iqro, Insya Allah *selama stok tersedia)

Salam.

By: reiayanami

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s